Jerawat adalah masalah yang menjadi masalah terbanyak yang banyak dialami oleh beberapa orang baik wanita ataupun pria. Normalnya jerawat disebabkan karena hormon yang bekerja pada tubuh terlalu berlebihan. Biasanya wanita yang mengalami jerawat ini terjadi pada saat mereka akan mengalami menstruasi, atau sedang menyusui. Selain itu jerawat ini juga disebabkan karena cuaca yang panas danĀ  mengakibatkan tubuh mengeluarkan keringat yang berlebihan sedangkan udara sekitar kotor dan berdebu sehingga menempel pada kulit. Dengan begitu kulit akan mengalami iritasi ringan yang kemudian akan menumbuhkan jerawat. Jerawat ini juga tidak hanya tumbuh di wajah namun juga di beberapa anggota tubuh lainnya seperti pada leher, punggung dan lainnya.

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Lemon

Lemon adalah salah satu buah yang mengandung vitamin C sangat banyak danĀ  lemon ini banyak digunakan oleh beberapa orang untuk mengatasi berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kecantikan. Seperti untuk menghilangkan kerutan wajah, menghilangkan jerawat, mengencangkan kulit, dan menyeimbangkan pH kulit wajah kita. Berikut cara memakai lemon untuk mengatasi masalah jerawat.

  • Siapkan lemon, pisau, dan piring atau mangkok atau sejenisnya.
  • Kemudian bersihkan wajah dari make up. Gunakan make up remover atau cuci muka terlebih dahulu dengan menggunakan facial foam. Berikutnya keringkan wajah dengan menggunakan kain kering,
  • Belah lemon menjadi dua atau beberapa bagian lalu letakan sebagian lemon yang sudah di potong di piring atau tempat yang sudah disediakan.
  • Aplikasikan lemon ini ke wajah kita yang terkena jerawat dan usapkan ke seluruh wajah.
  • Gunakan ini berkali-kali lalu bersihkan kembali wajah kita dengan menggunakan air bersih dan facial foam kemudian keringkan wajah kita dengan kain yang kering atau tisu.

Hal ini bisa dilakukan setiap hari atau juga dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Sekian pembahasan kita kali ini mengenai cara menghilangkan jerawat dengan lemon. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dengan pembahasan yang lebih menarik bagi pembaca. Semoga tulisan ini membantu pembaca dalam merawat wajah dan menambah pengetahuan mengenai perawatan wajah utamanya dalam urusan menghilangkan jerawat yang membandel di bagian wajah.

Related posts: