Sebelum konflik antara Palestina dan Israel memanas, Yerusalem atau holyland merupakan kota yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. setiap tahunnya juga ada banyak wisatawan yang akan berkunjung ke sana untuk melakukan perjalanan paket holyland tour atau hanya sekedar perjalanan ibadah. Sayangnya, setelah konflik kedua Negara kembali memanas, wisatawan asing saat ini sudah tidak diperbolehkan lagi untuk berwisata ke Yerusalem.

Destinasi Wisata di Tanah Suci Tiga Agama

Yerusalem memang merupakan tanah suci tiga agama yang biasa digunakan untuk beribadah umat dari tiga agama yaitu, Islam, Kristen, dan Yahudi. Sayangnya, konflik yang berkepanjangan antara Palestina dan Israel saat ini semakin memanas dan tidak menunjukkan titik terang sama sekali untuk berhenti. Hal tersebut membuat paket holyland tour ditutup sementara hingga menunggu konflik mereda dan dibuka sebagai tujuan wisata lagi nantinya. Namun demikian, tetap saja Yerusalem sebenarnya memiliki destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

  1. Masjid Al-Aqsa

Masjid Al-Aqsa merupakan salah satu tempat suci untuk umat Islam, karena di masjid inilah pernah terjadi suatu peristiwa besar. Peristiwa tersebut adalah diangkatnya Nabi Muhammad ke langit ke 7 oleh Allah SWT yang dikenal dengan peristiwa Isra Mi’raj. Tempat yang awalnya hanya sebongkah batu, kemudian dibangun sebuah masjid oleh Nabi Sulaiman. Meskipun pernah runtuh akibat gempa, khalifah Abbasiyah Al-Mansur kemudian membangunnya kembali, hingga seperti sekarang.

  1. Bukit Zaitun

Di bagian timur kota Yerusalem, terdapat pegunungan yang di sana terdapat banyak sekali pohon zaitun. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan tubuh, maupun kecantikan. Oleh karena itu, banyak orang yang menjual minyak zaitun dengan harga yang mahal.

  1. Gunung Sion

Meskipun hanya berupa tebing batu kering yang tinggi, Gunung Sion diakui sebagai salah satu gunung suci untuk umat Kristen dan Yahudi. Memiliki paket holyland tour akan sangat disayangkan jika melewatkan destinasi yang satu ini. banyak pendaki yang memutuskan untuk mendaki kemudian mempelajari ilmu agama ketika sudah sampai di puncak Gunung.

Related posts: