Sebenarnya untuk merawat kulit tidak hanya pada wajah saja, kulit tubuh pun harus juga di rawat kesehatan dan kecantikannya. Berbagai bahan alami maupun ekstrak pabrikan dapat dimanfaatkan sebagai bahan aplikasinya. Namun tahukah bahwa manfaat daun kelor bagi kecantikan pun sudah banyak orang yang tahu, terutama kaum hawa. Mereka telah banyak memanfaatkannya untuk dijadikan bahan masker wajah dan ramuan penghilang jerawat. Dan kalau ternyata khasiatnya sudah terbukti sangat ampuh untuk kecantikan wajah, sudah barang tentu daun kelor pun secara signifikan dapat bermanfaat merawat kecantikan kulit tubuh.

Cara Membuat Scrub Lulur Daun Kelor

Banyak sekali bahan alami dari sumber kekayaan alam bumi ini yang dapat dimanfaatkan ekstraknya untuk merawat dan menjaga kecantikan kulit tubuh. Daun kelor salah satunya. Manfaat daun kelor bagi kecantikan yang berasal dari pohon yang dapat tumbuh subur sebagai tanaman pagar ini memiliki bunga yang sangat harum semerbak dan keluar sepanjang tahun. Selain itu nutrisi vitamin C-nya lebih tinggi daripada jeruk maupun buah jambu, sehingga ketika dimanfaatkan sebagai scrub lulur untuk kulit tubuh sangat terasa khasiatnya. Begini cara membuatnya.

  1. Ambil daun kelor secukupnya, mungkin agak lebih banyak agar cukup untuk seluruh tubuh, kemudian cuci bersih. Bisa tambahkan beberapa kelopak bunga kelor untuk meningkatkan efek wanginya.
  2. Tumbuk kedua bahan tersebut menjadi sangat halus. Kemudian sisihkan.
  3. Ambil beras yang sudah dicuci bersih sebanyak dua gelas, atau sesuaikan dengan banyaknya daun yang tadi ditumbuk, lalu tumbuk beras menjadi setengah kasar.
  4. Campurkan tumbukan daun kelor tadi dengan beras yang sudah ditumbuk pula, aduk rata. Tambahkan minyak zaitun kira-kira dua sendok makan. Aduk kembali hingga menyatu rata dan menjadi scrub.
  5. Oleskan scrub lulur yang telah jadi tadi ke seluruh kulit anggota tubuh yang kering. Gosok-gosok secara perlahan permukaan kulit dengan scrub lulur daun kelor ini. Setelah rata dan dirasa cukup, mandilah seperti mandi pada umumnya.    

Scrub lulur dengan mengambil manfaat daun kelor bagi kecantikan kulit tubuh ini dapat dilakukan minimal dua kali dalam seminggu.

Related posts: