peluang usaha

peluang usaha

Bisnis sekarang ini bukan lagi hal yang hanya bisa dilakukan dengan modal besar. Namun sekarang banyak juga para mahasiswa yang menjadi pelaku bisnis dengan modal yang sangat minim namun dapat menghasilkan untung yang menjadi pemasukan mereka setiap harinya. Banyak sekali bisnis yang dapat menambah uang saku para mahasiswa. Tentunya bisnis yang digeluti harus disesuaikan dengan minat dan kemampuan masing-masing. Jika Anda seorang mahasiswa, Anda bisa mencoba berbagai macam bisnis dari bisnis makanan, pulsa, pakaian sampai aksesoris gadget. Berbagai macam peluang usaha tersebut dapat menjadikan Anda sebagai mahasiswa yang lebih mandiri karena dapat menghasilkan uang sendiri untuk memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari.

Bisnis Sederhana Yang Mudah Untuk Mahasiswa

Salah satu bisnis yang bisa Anda geluti sebagai seorang mahasiswa adalah bisnis menjual barang secara on-line. Dalam hal ini, kebanyakan para mahasiswa menjual berbagai jenis pakaian yang dipromosikan secara on-line menggunakan media sosial yang mereka miliki. Cara ini memang jauh lebih mudah dan efisien karena hanya membutuhkan modal yang sangat sedikit dan juga ketelatenan dalam mempromosikan barang serta melayani para konsumen. Untung yang dihasilkan juga cukup lumayan jika Anda bisa menemukan distributor baju-baju murah. Biasanya untuk satu potong baju Anda bisa mendapatkan untung 5 ribu sampai 25 ribu rupiah. Jika Anda rajin mempromosikan barang-barang jualan Anda, tentunya untung yang dihasilkan akan sangat mencukupi kebutuhan Anda selama menjadi mahasiswa.

Bisnis lainnya yang sering dicoba oleh para mahasiswa dalam mencari uang tambahan adalah berjualan makanan. Menjual makanan kecil di kampus merupakan hal yang sudah tidak aneh lagi dan banyak mahasiswa yang mencari uang tambahan dengan cara tersebut. Untung yang dihasilkan ketika menjual makanan kecil biasanya sekitar 500 sampai 1000 rupiah per satuan makanan. Meski untung yang dihasilkan tidak terlalu banyak namun setidaknya dapat mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Cara ini juga dapat Anda coba karena Anda hanya perlu modal sedikit untuk mengambil makanan dan menjualnya kembali di kampus Anda.

Related posts: