Jika Anda telah memperhatikan kesehatan dan nutrisi, Anda mungkin tahu mengapa antioksidan penting bagi kesehatan tubuh dan  sebaiknya dikonsumsi setiap hari. Anda sehari-hari pasti akan berhadapan dengan radikal bebas yang datang dari lingkungan Anda, dari makanan yang Anda makan, dan bahkan dari stres yang Anda alami sehari-hari. Semua ini dapat berdampak buruk pada kesehatan Anda secara keseluruhan jika dibiarkan dalam waktu yang cukup lama. Untungnya, dengan mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan, Anda dapat terhindar dari dampak-dampak buruk tersebut. Antioksidan bekerja untuk menetralisir radikal bebas sebelum mereka menyebabkan masalah signifikan dengan kesehatan Anda. Antioksidan juga  terkandung dalam beberapa makanan yang sering kita jumpai.

Dark Cholocate

Dark chocolate atau cokelat hitam merupakan salah satu sumber antioksidan alami. Mengonsumsi cokelat hitam dapat menjadi sumber kesehatan Anda. Coklat hitam mengandung lebih rendah gula daripada cokelat susu biasa, dan meskipun mengandung lemak, itu berasal dari sumber yang lebih sehat. Cokelat hitam mengandung antioksidan untuk membantu memerangi penyakit, mengurangi kadar kolesterol, dan membantu meningkatkan kesehatan otak. Jadi, beberapa potong cokelat hitam setiap harinya akan berguna bagi kesehatan Anda. Tetapi pastikan untuk membatasi diri Anda hanya satu atau dua kotak saja: ini akan membantu menjaga asupan kalori Anda tetap terkendali.

Artichoke

Artichoke adalah salah satu makanan yang mengandung kadar antioksidan total tertinggi, jadi sangat bagus untuk memerangi penyakit. Artichoke juga sarat dengan serat makanan dan merupakan makanan yang relatif rendah kalori.

Buah Kranberi

Buah lezat yang terkenal karena membantu melawan infeksi saluran kemih, kranberi adalah buah yang harus selalu ada dalam setiap diet. Konsumsi kranberi saat masih segar untuk hasil terbaik. Saus ataupun selai kranberi mengandung terlalu banyak gula, jadi tidak akan menjadi pilihan yang ideal jika perhatian utama Anda adalah kesehatan. Simpan buah lezat ini dan pertimbangkan untuk menambahkannya ke dalam diet Anda hari ini. Mereka semua akan membantu Anda meningkatkan kesehatan Anda.

Related posts: