Memasuki dunia perkuliahan, memang akan merasakan banyak perbedaan. Perbedaan yang paling terlihat adalah hidup jauh dari kedua orang tua, dimana sebagian besar seorang mahasiswa akan merantau di perguruan tinggi yang jauh dari rumah. Selain itu, perubahan yang dialami adalah perubahan status dari siswa menjadi mahasiswa. Mahasiswa sangat berbeda sekali dengan siswa, dimana mahasiswa itu sudah dituntut untuk melakukan segalanya sendiri. Jadi, semua kelancaran di dunia perkuliahan ditentukan oleh mahasiswanya sendiri. Perubahan lain yang akan dialami oleh mahasiswa dan mahasiswi adalah masalah penampilan. Terlebih lagi bagi seorang mahasiswi, mereka akan mulai berubah yang tadinya tampil sangat natural tanpa make up, mereka akan mulai mengenal dunia lipstik dan kawan-kawannya.

Jenis Make Up Yang Harus Dimiliki Pemula

Bagi mahasiswi baru, tentunya belum banyak mengetahui perlengkapan make up yang sangat banyak jenisnya. Sebagai seorang yang ingin mencoba berdandan, berikut ini adalah perlengkapan make up bagi pemula:

  1. Pelembab kulit

Pelembab kulit berfungsi untuk menjaga kelembaban selama beraktivitas dan menghindari kulit kering.

  1. Foundation

Foundation ini digunakan agar warna wajah terlihat lebih rata. Pilihlah foundation dengan tekstur yang ringan dan warna yang natural sesuai kulit Anda.

  1. Bedak

Bedak berfungsi untuk menjaga kulit agar tidak terlalu mengkilap dan mengontrol minyak kulit.

  1. Blush on

Fungsi dari blush on adalah untuk menambah warna pada wajah terutama bagian pipi. Pilihlah warna blush on yang natural dan jangan terlalu tebal.

  1. Penjepit bulu mata dan maskara

Penjepit bulu mata berfungsi untuk melentikkan bulu mata agar terlihat lebih menarik. Sedangkan maskara berfungsi untuk membuat bulu mata lebih tebal.

  1. Lipstik

Lipstik adalah salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki oleh para pemula. Lipstik ada banyak sekali jenisnya, mulai dari yang glossy, cream, matte, hingga yang pigmented. Bagi pemula pilihlah lipstik dengan formula matte. Arti matte sendiri adalah tahan lama dan tidak menimbulkan bibir pecah-pecah.

  1. Eyeshadow

Sebetulnya eyeshadow ini tidak terlalu wajib dimiliki pemula. Selain itu, juga kurang tepat digunakan untuk pergi ke kampus.

Related posts: