Banyak diantara kita yang mengetahui tata cara untuk menjadi seorang pengusaha, pengusaha itu tidak semata-mata langsung menjadi orang sukses, artinya pasti perlu perjuangan usaha yang tidak mudah, banyak sekali yang harus dikorbankan demi sebuah kemajuan usahanya tersebut. Tidak semua orang akan memilih untuk menjadi seorang pengusaha karena sebagian besar dari mereka tahu apa risikonya, bagaimana rasanya dan prosesnya seperti apa. Namun, bukan berarti tidak ada yang ingin menjadi seorang pengusaha. Seperti yang kita ketahui menjadi pengusaha itu berarti adalah orang sukses walaupun sebelumnya mungkin sangat butuh sekali perjuangan. Anda harus tahu bahwa pada dasarnya semua manusia bisa menjadi orang sukses dan pengusaha, namun mungkin berbeda di beberapa faktor.

Usaha Makanan Kering

Anda bisa menjadi seorang pengusaha yang bergerak dalam bidang makanan terutama makanan kering. Makanan terdiri dari 2 jenis yaitu basah dan kering kalau dilihat dari jenisnya. Namun, kalau kita lihat dari macam-macamnya maka banyak sekali yang sering kita lihat dan jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, bagi Anda yang ingin membuka usaha dan mencari peruntungan di bidang usaha Anda bis mencobanya untuk membuka usaha berjualan makanan kering. Mengapa dibidang makanan? Ya karena makanan merupakan kebutuhan poko dimana setiap manusia atau makhluk hidup pasti memerlukan makanan untuk bertahan hidup dimana pun dia berada.

Maka dari itu membuka usaha bidang makanan lebih memiliki besar untuk maju dan berkembang besar usaha Anda. Selain itu, jika Anda membuka usaha dibidang makanan kering kemungkinan mengalami kerugian lebih kecil, karena tidak cepat mengalami basi tetapi lebih kepada makanan itu berjamur. Makanan basi bisa dialami oleh jenis makanan basah dan kalau berjamur dialami oleh jenis makanan kering.

Namun perbedaannya yaitu makanan basi paling tidak bertahan 1-2 hari saja sedangkan kalau berjamur  7 hari -2 minggu jika sama sekali tidak terkena udara atau pengap. Maka dari itu apabila makanan yang dijual tidak habis pada 1 hari tersebut maka tidak akan mengalami kerugian yang signifikan. Membuka usaha tentunya jauh lebih fleksibel dibandingkan Anda bekerja dengan orang lain.

Related posts: