Kaos kaki sudah menjadi sebuah item wajib bagi orang-orang dengan berbagai latar belakang. Tak terkecuali untuk siswa sekolah. Siswa wajib menggunakan kaos kaki sekolah sesuai dengan ketentuan yang diterapkan disekolah. Tahukah kamu menggunakan kaos kaki memiliki banyak manfaat terutama bagi siswa sekolah?

Pentingnya Menggunakan Kaos Kaki Untuk Anak

Sering dijumpai melihat anak sekolah memakai kaos kaki tidak sesuai aturan seperti menggunakan kaos kaki bermotif untuk sekedar terlihat modis. Ada pula yang mengenakan kaos kaki tetapi tidak terlihat karena sangat pendek. Faktanya penggunaan kaos kaki diberlakukan bukan hanya sekadar aturan tapi memiliki banyak manfaat.

  1. Melindungi Kaki dari Panas Matahari

Manfaat pertama menggunakan kaos kaki sekolah adalah agar kaki tidak gosong. Meskipun sudah tertutup dengan sepatu tapi rasa panas justru akan semakin terasa apabila tidak menggunakan kaos kaki. Akibatnya kaki bisa belang. Apalagi bagi siswa yang banyak beraktivitas luar ruangan atau berkendara dengan motor atau kendaraan umum, kaos kaki akan sangat bermanfaat.

  1. Mengurangi Bau Kaki

Menggunakan sepatu lebih dari 7 jam sehari dengan intensitas kegiatan yang super tinggi, akan membuat kaki mudah berkeringat. Kaos kaki mengurangi keringat pada kaki sehingga bakteri dan jamur tidak mudah berkembang di sepatu. Sebab apabila hal tersebut terjadi kaki akan mudah bau. Tidak hanya mengganggu diri sendiri teman-teman di sekitar pun merasa tidak nyaman dekat-dekat denganmu.

  1. Melindungi Kaki dari Lecet

Selain itu, mengenakan kaos kaki penting untuk melindungi bagian kaki agar tidak lecet. Beberapa jenis sepatu seperti sepatu pantofel memiliki risiko membuat bagian belakang kaki dan jari kelingking terluka. Gesekan ketika bergerak antara kaki dan sepatu membuat kaki lecet. Oleh sebab itu, siswa disarankan menggunakan kaos kaki agar tetap nyaman beraktivitas seharian disekolah.

  1. Memberi Citra Baik

Manfaat terakhir memakai kaos kaki sekolah yang tak kalah penting adalah memberikan citra baik. Siswa yang terlihat rapi dan seragam memberikan citra yang baik untuk siswa dan sekolah. Selain itu, tidak terjadi kesenjangan antar siswa karena atribut seragam dibuat sama.

Related posts: