Berbagai perawatan rambut seringkali membuat rambut Anda terlihat rusak dan tidak sehat. Berbagai macam cara pun kemudian dilakukan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Ada satu cara yang alami dan dapat dengan mudah Anda aplikasikan pada rambut Anda agar terlihat lebih cantik, yakni dengan menggunakan minyak kelapa. Ternyata, minyak kepala tidak hanya dapat digunakan untuk bahan masakan saja, namun juga dapat dipakai untuk menunjang penampilan Anda terutama untuk rambut yang lebih berkilau.

Inilah Banyak Manfaat Penggunaan Minyak Kelapa Untuk Rambut

Minyak kelapa dipercaya dapat mencegah dan mengatasi rambut rusak. Sebuah penelitian menunjukkan jika penggunaan minyak kelapa yang tepat sebelum dan sesudah mencuci rambut sangat berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan rambut. Minyak kelapa mengandung sejenis zat yang mampu menembus batang rambut sehingga dapat menguatkan dan mengatasi rambut patah. Tentu saja hal ini dapat menunjang penampilan cantik Anda, bukan?

Minyak kelapa juga diyakini ampuh membuat rambut menjadi kembut dan lebih tebal. Minyak kelapa yang diaplikasikan ke rambut seusai keramas akan membuat rambut menjadi lebih lembut dan menghaluskan rambut yang rapuh dan bercabang. Selain itu, minyak ini juga dapat membantu pertumbuhan rambut agar terlihat lebih tebal dan panjang. Caranya adalah dengan memijat kulit kepala dengan minyak kelapa sehingga aliran darah meningkat dan merangsang pertumbuhan rambut Anda.

Minyak kelapa juga dipercaya dapat mengatasi ketombe. Seperti yang kita ketahui, bakteri yang begitu banyak menempel di kulit dapat menyebabkan ketombe dan infeksi. Nah, minyak kelapa ini dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri tersebut bahkan dapat menyembuhkan infeksi pada kulit kepala Anda.

Itulah beberapa manfaat yang ditimbulkan oleh penggunaan minyak kelapa. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya Anda tidak memilih minyak kelapa abal-abal. Penggunaan minyak palsu justru akan merusak rambut Anda. Selain itu, lakukan perawatan secara rutin. Penggunaan minyak kelapa untuk perawatan rambut yang teratur perlu dilakukan agar Anda mendapat hasil yang lebih maksimal. Nah, selamat mencoba!

Related posts: