Buah merupakan salah satu makanan yang bernutrisi tinggi, nutrisi di dalam buah sangat beragam yang pada akhirnya jika kita mengonsumsi buah-buahan akan menjadi lebih sehat. Ada buah-buahan yang terasa enak di lidah kita, hal tersebut membuat buah merupakan makanan sehat yang sering dikonsumsi orang-orang. Buah-buahan lebih dipilih sebagai makanan sehat dibanding sayur-sayuran. Agar dapat menikmati buah-buahan dengan mudah, praktis dan segar. Kita bisa mengonsumsi buah dalam bentuk jus. Banyak sekali pelaku usaha dalam bidang jus buah. Jus buah bisa menjadi salah satu peluang usaha.

Prospek Tinggi Jus Sebagai Pelepas Dahaga

Hawa yang panas akan membuat kita kehausan, jus buah bisa menjadi solusi untuk menyegarkan kembali tubuh secara sehat. Banyak buah yang dapat diproses menjadi jus, pilihlah buah yang digemari banyak orang dan tentunya mempunyai rasa yang enak. Buah-buah yang bisa dinikmati sebagai jus antara lain buah mangga, jambu, strawberry, melon, semangka, apel, pepaya dan masih banyak lagi buah lain yang bisa dijadikan jus buah.

Untuk bisa menjalankan usaha ini, kita membutuhkan tempat untuk berjualan. Bisa di lingkungan rumah jika ada ruang untuk mendirikan kios, bisa dengan menyewa ruko, atau bisa juga dengan mendirikan stand kecil dipinggir jalan. Untuk membuat jus buah kita memerlukan alat yang dinamakan blender. Sediakanlah 1 atau 2 blender, blender banyak dijual di toko perabotan. Pilihlah blender yang tidak murahan, karena nantinya blender akan dipakai terus menerus dan akan sering dipakai. Pilihlah blender yang berkualitas.

Selain dari ketersediaan buah, kita juga harus menyediakan gula pasir, gelas plastik ukuran medium atau yang ukuran besar, sedotan besar, dan mesin pencetak logo. Buatlah logo usaha semenarik mungkin yang nantinya logo akan ditempelkan dengan mesin ke plastik tutup gelas. Gula dibutuhkan untuk pemanis rasa jus. Jika hanya mengandalkan glukosa dari dalam buah, maka rasa jus tidak terlalu manis, apalagi buah yang tidak mengandung banyak glukosa. Cobalah terlebih dahulu satu jus dengan gula, untuk mengetahui takaran gula yang pas, berapa sendok makan atau sendok teh.

Related posts: