Wajah Anda merupakan investasi masa depan. Dengan menggunakan produk perawatan wajah yang ciamik, tentunya Anda bisa memperoleh kulit yang cantik paripurna. Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua bahan kosmetik bisa memberikan hasil yang diinginkan? Pada kenyataannya, Anda bisa memilih produk masker yang terbuat dari bahan alami. Namun, Anda pun bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami langsung dari dapur Anda. Mungkin Anda tertarik dengan penggunaan bahan alami di rumah Anda sebagai masker. Nah, di artikel ini kami akan memberikan beberapa solusi bagi Anda yang ingin memperoleh kulit cantik dengan bahan alami langsung dari dapur Anda.

Masker Alami Yang Mudah Dan Murah

Ada banyak masker yang beredar di pasaran. Namun, semua masker tersebut tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan masker alami yang bisa digunakan tanpa efek samping. Selain itu, masker-masker ini bisa digunakan hanya dengan satu bahan. Tanpa proses meramu masker, Anda pun akan menjadikan masker ini sebagai pilihan utama.

  1. Masker madu cocok digunakan oleh orang-orang yang mengalami masalah jerawat. Madu terkenal dengan efek antiseptiknya yang bisa membunuh kuman. Jika digunakan sebagai masker, Anda bisa memperoleh banyak manfaat seperti kulit yang lebih halus, lembut dan terbebas dari masalah jerawat. Madu juga bisa meredakan inflamasi di kulit lho, sehingga cocok untuk perawatan kulit Anda.
  2. Masker putih telur merupakan solusi bagi Anda yang memiliki masalah kulit berupa komedo dan pori-pori yang besar. Putih telur banyak digunakan oleh perusahaan besar untuk membuat produknya lebih menarik. Perusahaan kosmetik asal Korea pun menggunakan putih telur sebagai bahan dasar pembuatan masker untuk meringkas pori, jadi mengapa tak Anda coba sendiri di rumah masker putih telur alami?
  3. Masker jeruk nipis bisa digunakan oleh Anda yang memiliki kulit kusam dan banyak noda hitam di wajah. Masker yang satu ini sangat sesuai untuk mencerahkan kulit. Cara menggunakannya pun mudah. Cukup potong buah jeruk menjadi dua bagian dan gosokkan buah tersebut di wajah Anda. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Nah, itu tadi tiga bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai masker wajah. Selain mudah digunakan untuk kulit Anda, bahan-bahan tersebut juga sangat mudah ditemukan. Mungkin, di rak dapur Anda bisa Anda temukan salah satu di antaranya. Yuk, coba!

Related posts: