Memiliki kulit wajah yang sehat, halus dan cerah adalah dambaan semua orang, terutama wanita. Perawatan kesehatan kulit wajah biasa dilakukan dengan menggunakan berbagai jenis masker. Ada banyak masker yang dapat dibuat dengan menggunakan bahan alami yang mudah kita temui di sekitar kita seperti buah-buahan, sayuran, bahkan tumbuhan ataupun bahan dapur. Selain bahan-bahan alami tersebut, tahukan Anda bahwa pasta gigi juga dapat digunakan sebagai masker wajah? Selama ini, kita tahu bahwa pasta gigi digunakan untuk menjaga kesehatan gigi, gusi dan mulut. Namun ternyata, pasta gigi juga bermanfaat jika digunakan untuk masker wajah. Hal tersebut terjadi karena pasta gigi mengandung AHA dan triclosan.

Manfaat Pasta Gigi Untuk Wajah

Pemakaian pasta gigi sebagai masker wajah ternyata dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah, selama pemakaian tidak berlebihan. Beberapa manfaat pasta gigi untuk kecantikan kulit wajah akan dibahas pada ringkasan di bawah.

  1. Memutihkan kulit wajah

Penggunaan masker pasta gigi secara teratur, ternyata dapat membuat kulit wajah menjadi lebih putih dan cerah. Hal tersebut dapat terjadi karena kandungan AHA di dalam pasta gigi yang memang bermanfaat untuk memutihkan gigi. Dan jika pasta gigi digunakan untuk masker wajah, tak mengherankan jika kemudian kulit wajah berubah menjadi lebih cerah.

  1. Menghilangkan jerawat

Selain dapat memutihkan kulit wajah, pasta gigi juga dapat digunakan untuk menghilangkan masalah jerawat yang membandel pada kulit wajah. Hal tersebut terjadi karena kandungan triclosan pada pasta gigi. Jerawat yang biasanya terjadi karena adanya penyumbatan pada pori-pori kulit wajah, dapat teratasi dengan menggunakan masker pasta gigi.

  1. Menghilangkan komedo membandel

Memanfaatkan pasta gigi sebagai scrub, komedo putih maupun hitam yang membandel dapat teratasi. Komedo biasanya muncul karena adanya produksi minyak berlebih pada pori-pori kulit wajah yang tersumbat. Komedo dapat berupa bintik putih maupun bintik hitam yang terlihat di pori-pori kulit. Hal tersebut tentu akan sangat mempengaruhi penampilan kita. Apalagi, ketika komedo tersebut terinfeksi bakteri, komedo tersebut dapat berubah menjadi jerawat yang menyebalkan. Dengan memanfaatkan pasta gigi sebagai scrub, masalah komedo dapat teratasi.

Related posts: