Belanja di dunia maya merupakan hal yang menyenangkan. Trend belanja online ini sudah marak sejak lima tahun terakhir. Namun banyaknya kasus penipuan online membuat banyak orang yang waspada ketika melakukan transaksi belanja online. Ada beberapa cara agar Anda dapat terhindar dari penipuan online. Agar terhindar dari penipuan online maka sebelum belanja maka Anda harus memastikan bahwa toko belanja online yang Anda kunjungi merupakan toko yang terpercaya. Untuk mengetahui toko online tersebut terpercaya atau tidak biasanya terdapat komentar atau testi yang diberikan. Tidak lupa juga setelah selesai melakukan transaksi pastikan Anda mendapatkan nomor resi agar Anda dapat cek resi sewaktu-waktu jika Anda ingin mengetahui posisi barang yang Anda pesan.

Cek Resi Agar Letak Posisi Barang

Mengecek nomor resi merupakan hal yang sangat penting. Hal ini dapat membuat Anda mengetahui dimana posisi barang atau produk yang Anda pesan. Toko yang baik akan segera memberikan nomor resi kepada customer jika barang telah dikirimkan. Jika pemilik toko tidak memberi tahu nomor resinya maka Anda perlu menanyakannya. Mengetahui nomor resi ini sangat penting agar Anda dapat segera melakukan cek resi. Jika Anda telah mengecek resi Anda maka Anda akan segera tahu dimana posisi dari barang yang Anda pesan. Semuanya akan terdeteksi dengan tepat menggunakan nomor resi yang ada.

Nomor resi sendiri merupakan kode yang biasanya terdiri dari variasi digit digunakan untuk melacak barang yang dikirim. Umumnya yang mengetahui nomor resi adalah pengirim dan juga penerima, karena kedua orang tersebut yang mengetahui nomor resi. Anda dapat melacak dan mengetahui status yang paling baru dari barang yang dikirim. Jika Anda kebetulan sedang melakukan transaksi online, untuk melacak barang yang Anda kirim Anda dapat melacaknya di http://www.resi.co.id. Di website tersebut Anda dapat melacak barang yang Anda kirim dengan memasukkan nomor resi yang Anda peroleh, kemudian setelah menginput nomor resi yang dimiliki Anda akan mendapatkan informasi mengenai letak atau posisi dari barang yang Anda kirim.

Related posts: