bibir adalah bagian wajah yang sangat mempengaruhi penampilan seseorang, terutama wanita. Kondisi bibir juga bisa menjadi tolak ukur kesehatan seseorang. Warna bibir yang pucat bisa jadi menandakan seseorang sakit atau kelelahan. Kulit bibir yang kering juga bisa menandakan seseorang kekurangan cairan atau terlalu sering terpapar sinar matahari.

Penyebab Bibir Kering Dan Kehitaman

Bibir yang kering dan pecah-pecah dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Bagi kaum hawa, bibir yang kering akan sangat menyulitkan ketika akan menggunakan lipstik. Sebetulnya apa saja penyebab bibir menjadi kering dan kehitaman? Inilah penyebabnya.

  • Penggunaan lipstik yang tidak cocok dengan bibir kita atau komposisi lipstik yang digunakan tidak ada kandungan vitamin dan mineral menyebabkan bibir menjadi kering.
  • Merokok adalah penyebab utama bibir menjadi hitam. Jadi hindarilah merokok.
  • Kurangnya asupan cairan serta buah dan sayuran juga dapat membuat tubuh kekurangan air dan Vitamin C yang dapat membuat bibir pecah-pecah.

Cara membuat bibir merah alami

Dengan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan bibir kering dan kehitaman, tentunya kita bisa mempertahankan warna bibir kita merah alami dan tidak kering. Lalu perawatan apa yang dapat kita lakukan untuk menjaga keindahan bibir? Berikut caranya.

  1. Menggunakan madu

Anda dapat menggosok-gosokan campuran madu dan gula pasir agar sel kulit mati terangkat. Sehingga bibir Anda kembali halus dan berwarna kemerahan.

  1. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu sel-sel untuk beregenerasi. Gosoklah bibir Anda menggunakan bagian dalam jeruk nipis agar kembali merona.

  1. Menggunakan kunyit

Tumbuklah kunyit hingga halus, lalu oleskan pada bibir Anda. Diamkanlah hingga kering, lalu bilas. Cara ini akan dapat membuat bibir Anda merah merona.

Dengan cara-cara alami tersebut, maka Anda dapat memperoleh warna bibir bak gadis Korea. Tentunya dengan tetap mengonsumsi air putih serta buah dan sayuran.

Karena warna bibir yang merah merona secara alami dapat membuat penampilan Anda semakin segar dan cantik.

Related posts: