Sampah identik dengan bau tak sedap dan barang tidak berguna lagi. Namun siapa sangka sampah menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan dan membuat tabungan menggelembung dengan rupiah. Salah satunya adalah dengan menyulap botol bekas tak bernilai menjadi aksesoris penghias ruangan yang memiliki nilai keindahan tersendiri.

Langkah-Langkah Menyulap Botol Bekas Menjadi Vas Cantik

Membuat vas dari botol bekas cukup mudah, karna tidak terlalu memerlukan keterampilan khusus. Hanya saja dalam membuat Vas bunga dari botol kaca, Anda perlu berhati-hati. Sebabnya botol kaca mudah pecah dan mungkin melukai Anda.

Alat-alat yang diperlukan untuk membuat vas dari botol bekas adalah botol bekas (lebih bagus jika menggunakan botol kaca), benang wol (warna bebas) dan cat air/minyak. Bahan tambahan adalah lem tembak, hanya digunakan untuk botol pecah. Langkah-langkah membuatnya adalah sebagai berikut:

  1. Cuci bersih botol menggunakan air dingin atau air bersih. Lakukan berulang hingga botol benar-benar bersih, bila perlu gosok dengan sabun pencuci piring untuk menghilangkan bau tak sedap. Lalu keringkan
  2. Setelah kering, aplikasikan cat air/ minyak menyeluruh permukaan luar botol. Jika botol dalam keadaan pecah bagian atasnya, gunakan lem tembak untuk menutupi bagian atas botol, sehingga botol tidak lagi tajam. Lalu beri hiasan lain sesuai kebutuhan Anda (alternatif)
  3. Setelah cat kering, lilitkan benang wol seperlunya di bagian bawah botol sebagai penghias. Dan vas bunga dari botol pun telah siap digunakan. Isi dengan air bersih dan taruhlah bunga cantik. Vas bunga siap menghiasi ruangan.

Cukup mudah bukan membuat vas cantik dari botol bekas. Selain mudah, bahan pendukung lainnya pun tak sulit untuk di dapatkan. Anda bisa menggunakan cat air/minyak yang ada untuk beberapa botol, jadi jika Anda berniat menjual produk ini maka biaya produksi tidak terlalu besar.

Keuntungan yang Anda dapat juga terbilang lumayan mengingat biaya produksi yang tidak terlalu besar. Misalkan kita hitung, maka kita hanya perlu membeli lem tembak dan cat air/minyak karna kita bisa menemukan botol dengan percuma.

Related posts: