Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya, mulai dari keindahan alam, kekayaan wisata, flora, fauna, sampai dengan budayanya. Dalam hal busana, Indonesia juga tidak kalah dengan negara lainnya. Ada banyak busana khas Indonesia, bahkan setiap provinsi di Indonesia memiliki busana khas sendiri-sendiri. Salah satu busana khas Indonesia yang sangat mendunia adalah kebaya. Ya, busana yang dikhususkan untuk wanita ini menjadi salah satu busana yang sangat patut untuk dilestarikan. Kebaya dulunya digunakan oleh wanita dari kelas atas. Akan tetapi, sekarang kebaya sudah dapat digunakan oleh berbagai kalangan. Model kebaya pun sangat beraneka ragam, mulai dari model cutting sampai degan model gamis kebaya.

Tips Memilih Kebaya untuk Tampil Lebih Elegan

Untuk Anda yang ingin mengenakan gamis kebaya dengan tampilan yang elegan, maka berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

  • Memilih warna yang tepat

Meskipun terlihat sederhana, pemilihan warna menjadi hal yang penting untuk Anda lakukan. Untuk Anda yang memiliki warna kulit putih, maka sebaiknya Anda menggunakan warna cerah. Penggunaan warna gelap juga Anda lakukan untuk Anda yang memiliki kulit putih. Sedangkan untuk Anda yang memiliki kulit gelap, maka Anda dapat menggunakan warna yang kalem. Untuk warna hijab yang dikenakan dapat disesuaikan dengan warna busana Anda.

  • Pemilihan bahan

Ada banyak sekali bahan yang dapat digunakan untuk membuat busana. Pemilihan bahan sangat penting untuk menentukan kenyamanan Anda dalam mengenakan busana tersebut. Busana yang nyaman adalah busana yang tidak gerah dan tidak gatal saat digunakan. Anda dapat memilih kebaya yang dilapisi kain adem di dalamnya. Ini bertujuan untuk menghindari rasa gatal yang disebabkan oleh burkat.

  • Model yang dipilih

Untuk Anda yang ingin tampil lebih elegan, maka pemilihan model yang sederhana sanga disarankan. Usahakan menghindari kebaya dengan berbagai macam aksesoris. Perpaduan dengan hijab yang cocok juga sangat peting untuk dilakukan.

Demikian merupakan beberapa tips singkat yang dapat Anda terapkan untuk memilih gamis kebaya. Dengan beberapa tips di atas, maka Anda dapat tampil elegan dengan balutan kebaya.

Related posts: