Laptop menjadi salah satu peralatan yang banyak digunakan untuk berbagai macam aktivitas. Tidak hanya digunakan oleh pelajar saja, laptop juga banyak digunakan dalam dunia bisnis serta oleh para seniman. Sebelum laptop berkembang, banyak orang menggunakan komputer sebagai media untuk mengolah data dan lain sebagainya. Akan tetapi, semenjak kehadiran laptop, komputer mulai ditinggalkan. Salah satu alasan yang membuat laptop lebih banyak dipilih adalah karena laptop menjadi alat yang mudah untuk dibawa kemana pun sehingga pengguna dapat memanfaatkannya kapan pun. Sayangnya, laptop mudah mengalami kerusakan, salah satu bagiannya adalah keyboard. Bagi Anda yang memiliki laptop dengan keyboard yang rusak, maka Anda dapat mengunjungi toko jual keyboard laptop.

Tips Memilih Keyboard Untuk Laptop

Bagi Anda yang ingin mengunjungi toko jual keyboard laptop untuk membeli keyboard laptop yang baru, maka berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih keyboard laptop yang baru:

  1. Memperhatikan pitch yang ada pada keyboard

Pitch biasanya akan berpengaruh pada jarak spasi horizontal dari keyboard Anda. Biasanya, spasi dari satu tombol dengan yang lain akan dibatasi dengan jarak 18-19 mm. Keyboard dengan lebar tersebut merupakan keyboard yang sudah sesuai dengan standar.

  1. Memperhatikan bagian palm rest

Meskipun sering diabaikan, bagian ini juga menjadi bagian yang cukup penting terutama bagi Anda yang akan menggunakan laptop untuk mengetik dalam waktu yang lama. Anda harus memastikan bahwa kedua tangan Anda akan menempel dengan nyaman pada area palm rest saat Anda sedang mengetik. Bagian palm rest yang baik adalah yang terbuat dari bahan yang lembut dan tidak terlalu keras.

  1. Memperhatikan material yang digunakan untuk membuat tombol keyboard

Anda harus memastikan bahwa bahan yang digunakan untuk membuat tombol keyboard nyaman untuk digunakan. Tombol keyboard yang baik adalah tombol keyboard yang berbentuk cekung. Tombol yang datar cenderung akan membuat Anda menekan tombol yang salah.

Demikian merupakan beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih keyboard baru di toko jual keyboard laptop.

Related posts: