Lipstik adalah salah satu jenis kosmetik yang paling banyak menarik perhatian para wanita. Tak heran jika seorang wanita bisa memiliki lebih dari satu lipstik yang dimilikinya. Karena tentunya mereka mengenakan lipstik di sesuaikan dengan warna baju dan suasana acara yang akan mereka hadiri tersebut.

Jika kebanyakan wanita memilih jenis lipstik sesuai dengan warna kulit luar mereka, kini telah ada cara untuk memilih warna lipstik sesuai dengan warna Undertone kulit. Penasaran bagaimana caranya? Yuk Kita simak ulasan singkatnya berikut ini. Dengan adanya informasi tersebut diharapkan Kita atau wanita lain tak lagi salah dalam memilih warna lipstik yang tepat untuknya.

Beberapa Cara Mudah Untuk Memilih Warna Lipstik Sesuai Undertone Kulit

Perlu di ketahui bahwa meskipun saat ini sudah banyak warna lipstik nude yang cocok untuk dipakai oleh semua warna kulit. Namun tetap saja ada beberapa kulit yang terlihat pucat dan tak hidup karena mengenakan lipstik dengan warna nude tersebut. Maka diperlukan cara tepat memilih warna lipstik sesuai dengan Undertone kulit.

  • Neutral Undertone

Jenis Undertone yang pertama adalah jenis neutral. Ini adalah jenis Undertone yang mana warna pembuluh darah yang Anda miliki berada di antara warna biru dan hijau. Jika memang itu merupakan Undertone Anda maka Anda cocok untuk mengenakan semua jenis warna lipstik yang ada.

  • Warm Undertone

Dan jika Anda memiliki warna pembuluh darah yang berwarna hijau maka jelas Anda memiliki warm Undertone. Untuk itu Anda bisa mengenakan semua jenis warna lipstik yang cerah dan akan semakin membuat wajah Anda berseri karena riasan yang lebih hidup dan mempesona.

  • Cool Undertone

Kemudian jenis Undertone yang ketiga adalah cool Undertone. Ini akan Anda miliki jika pembuluh darah berwarna biru. Warna lipstik yang tepat adalah warna tebal atau bold seperti warna merah marun, biru atau ungu. Namun jika Anda belum berani menggunakan jenis warna lipstik tersebut maka gunakan saja warna nude atau yang kalem.

Itulah beberapa tips memilih warna lipstik sesuai dengan warna kulit Undertone yang Anda miliki. Semoga dengan memilih warna lipstik yang tepat maka riasan Anda pun akan menampilkan hasil yang maksimal dan memuaskan.

Related posts: