Hai mommies, ketemu lagi kita di artikel yang pastinya “gue banget”. Pertama saya ingin bertanya, apa yang menjadi mimpi mommies semua ketika masih single? Ada yang ingin menjadi seorang direktur? Atau ingin memiliki usaha berskala nasional? Atau ingin menjadi seorang full time mommy yang mengurus anak dan suami secara full di rumah?

Inspirasi Peluang Usaha Untuk Mommies

Apa pun mimpi Anda ketika belum menikah dan meski kini tak dapat terealisasi, rasanya tetap perlu di apresiasi. Karena kita bisa maju berkat adanya mimpi tersebut. Menurut saya, menjadi seorang working mom ataupun full time mommy adalah sama saja. Sama-sama berjuang demi anak dan keluarga.

Jadi meskipun Anda seorang ibu rumah tangga, Anda juga sebenarnya bekerja. Bekerja dalam arti mengasuh anak dan mengurus rumah. Saat ini banyak sekali peluang usaha bagi ibu rumah tangga. Berikut beberapa peluang usaha bagi Anda full time mommy.

  1. Katering Makanan Anak

Buat mommies yang suka masak dan mengerti betul soal makanan sehat nan enak bagi anak-anak. Anda bisa membuka usaha katering makanan anak. Makanan yang Anda jual berupa makanan yang bentuknya unik, rasanya enak, dan pastinya bergizi. Katering ini bisa sangat menarik bagi ibu-ibu yang anaknya susah makan.

  1. Menjalani Bisnis Online

Saat ini banyak sekali media berjualan online di Indonesia. Jika Anda belum ada dana untuk membuat website sendiri, Anda bisa memanfaatkan berbagai media sosial untuk menjual barang dagangan Anda. Anda tetap bisa stay at home sambil menjalankan bisnis.

  1. Membuat Kerajinan Tangan

Jika Anda punya keahlian di bidang kerajinan tangan, silahkan Anda mencoba membuat suatu kerajinan yang menarik dan bermanfaat bagi anak-anak. Anda bisa membuat busy book atau soft book yang saat ini sedang banyak digemari oleh anak-anak.

Usaha-usaha tersebut tidak membutuhkan modal yang besar. Hanya perlu tekad besar dan semangat untuk memulainya. Karena meskipun Anda belum bisa memasak ataupun menjahit, Anda bisa belajar terlebih dahulu.

Semangat untuk memulai berbisnis dari rumah ya moms. Jangan pernah menyerah untuk tetap memberikan yang terbaik bagi keluarga Anda.

Related posts: