Di masa sekarang ini kulit kusam menjadi salah satu permasalahan kulit yang sering terjadi. Kulit kusam bisa menyerang laki-laki ataupun perempuan. Apalagi jika kalian tinggal di daerah tropis seperti di Indonesia. Kulit kusam ini sangat mengganggu karena penampilan kita akan menjadi kurang menarik jika dilihat. Sehingga banyak wanita yang enggan memiliki kulit kusam.

Apa Penyebab Kulit Kusam?

Salah satu penyebab utama adanya kulit kusam ini adalah kondisi cuaca yang panas yang kita rasakan sekarang ini. Dengan cuaca yang panas akan menimbulkan keringat pada wajah yang berlebihan. Lalu jika bercampur dengan debu akan membuat wajah kita menjadi kusam, dan kering. Bahkan jika dibiarkan maka kulit kusam ini akan memicu untuk munculnya jerawat dan beberapa masalah lainnya.

Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Kusam?

Kita bisa menggunakan krim untuk mengatasi kulit kusam ini. Namun kebanyakan krim menggunakan bahan kimia yang berbahaya untuk kulit. Bukan menimbulkan efek positif justru berdampak buruk untuk kulit kita sehingga banyak orang yang lebih menyukai menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk mengatasi kulit kusam ini adalah dengan menggunakan campuran antara minyak madu dan air apel.

Bagaimana Cara Membuat Dan Penggunaan Masker Madu Dan Air Apel?

  • Siapkan perasan air apel dan beberapa sendok madu, kemudian campurkan keduanya.
  • Jika sudah tercampur, bersihkan wajah dari minyak dan kotoran yang membandel pada wajah. Bisa menggunakan sabun cuci muka untuk membersihkannya.
  • Setelah bersih, aplikasikan masker madu dan air apel ini ke wadah. Aplikasikan merata hingga ke seluruh bagian wajah. Kemudian tunggu sepuluh hingga seperempat jam sampai masker meresap ke wajah.
  • Bersihkan kembali wajah dengan air, bisa menggunakan air hangat untuk hasil yang lebih bagus.

Cara di atas bisa kalian lakukan, dua kali seminggu atau lebih. Bahan yang digunakan juga mudah kita dapatkan di sekitar kita, bahkan di dapur kita. Rawat wajah kita dengan bahan alami untuk menghindari bahaya krim bahan kimia.

Related posts: