Rambut menjadi salah satu bagian tubuh seorang wanita yang dapat memberikan pancaran kecantikan dalam dirinya. Rambut yang indah dan wangi bisa memberikan rasa kepercayaan diri yang tinggi bagi diri seorang wanita. Nah namun dalam menjaga keindahan rambut tentulah tidak mudah, banyak sekali beragam permasalahan yang bisa merusak rambut dan membuat keindahan rambut pudar. Beragam permasalahan rambut yang sering kali menyerang adalah seperti ketombe serta rambut lepek dan berminyak. Nah permasalahan tersebut mungkin menjadi masalah yang cukup umum dialami oleh sebagian wanita, untuk mengatasi permasalahan rambut lepek dan berminyak bisa dilakukan dengan beberapa cara mudah. Kalian bisa atasi rambut lepek dan berminyak penyebab ketombe dengan cara berikut ini.

Atasi Rambut Lepek Dan Berminyak Dengan Hal Ini

Yang pertama adalah dengan rutin mencuci rambut, rutin mencuci rambut dua kali dalam sehari bisa membantu menghilangkan minyak pada kulit kepala. Kemudian hindari rambut dari paparan sinar matahari secara langsung, jika terlalu sering terkena sinar matahari dengan durasi yang cukup lama akan membuat produksi minyak di kepala meningkat sehingga rambut lebih mudah lepek dan berminyak. Selanjutnya dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, konsumsi makanan yang bergizi dapat membantu menyeimbangkan nutrisi rambut dan kepala serta dapat mengontrol kelebihan minyak pada kulit kepala. Nah selanjutnya dengan menutupi rambut ketika keluar rumah atau saat bepergian, hal ini bertujuan untuk menghindari rambut terkena sinar matahari secara langsung serta membantu melindungi rambut dari kotoran dan debu yang mudah menempel pada rambut lepek dan berminyak.

Kemudian cara selanjutnya adalah dengan menghindari perawatan rambut yang berlebihan. Hindari perawatan rambut berlebihan seperti pelurusan, pewarnaan dan beberapa perawatan lainnya. Hal tersebut memicu timbulnya kerusakan pada rambut selain itu bisa membuat rambut menjadi lepek dan berminyak. Rambut yang lepek dan berminyak memang akan terlihat kusut dan sulit diatur namun dengan melakukan perawatan rambut yang berlebihan juga bisa membuat rambut menjadi rusak. Nah beberapa hal tersebut bisa kalian jadikan langkah untuk mengatasi permasalahan rambut lepek dan berminyak. Semoga bermanfaat.

Related posts: