Tidak ada orang yang menginginkan tubuhnya mudah diserang oleh penyakit. Penyakit itu sangat merugikan tubuh kita, terutama dapat menghilangkan stamina kita untuk melakukan berbagai aktivitas. Aktivitas keseharian kita memerlukan suatu tenaga atau stamina, jika tubuh kita tidak sedang sehat dan kuat karena sebuah penyakit maka tubuh akan terasa sangat lemas dan lemah sehingga ketika beraktivitas akan terasa sangat lemah dan juga mudah lelah. Itu menandakan bahwa tubuh kita tidak kebal dengan berbagai penyakit yang menyerang tubuh kita. Meningkatkan sistem kerja imun sangatlah penting supaya bisa menahan berbagai penyakit yang datang menghampiri tubuh kita. Ketika tubuh kita bisa menahan berbagai penyakit berarti kuantitas antibodi di dalam tubuh kita lebih banyak dan mampu menangkap antigen berupa bakteri atau virus dan mematikannya.

Cara Meningkatkan Antibodi Di dalam Tubuh

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk upaya peningkatan antibodi di dalam tubuh kita, contohnya seperti mengurangi beban pikiran yang dapat membuat kita stres, dan juga selalu menjaga kebersihan tubuh. Antibodi akan meningkat jika keadaan tubuh kita juga baik, meskipun banyak obat kimia maupun herbal yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh namun ada yang lebih alami dan sangat mudah dilakukan dengan cara tadi yaitu mengurangi stres. Stres itu sangat mengganggu kondisi fit tubuh kita, selain menurunkan kekebalan tubuh stres juga dapat mengganggu jiwa sehat kita dan bisa mengganggu pemikiran jernih kita.

Selain mengurangi stres, cara untuk meningkatkan antibodi adalah dengan menjaga kebersihan. Kebersihan memang gudangnya kesehatan, jika lingkungan tempat kita berada bersih maka kita pun akan merasa nyaman dan juga tidak banyak kotoran seperti kuman dan bakteri yang mengganggu kita. Tidak hanya tempat tinggal namun juga keadaan tubuh kita yang bersih bisa menjauhkan bakteri-bakteri atau virus menempel pada tubuh sehingga produksi antibodi semakin meningkat. Antibodi yang diproduksi tidak akan mengikat antigen berlebihan ketika tubuh kita bersih dan juga tidak lemah. Maka otomatis antibodi akan meningkat produksinya dan tubuh kita akan semakin kuat menahan serangan penyakit.

Related posts: