Ketika kita berlibur ke luar kota, tentu kita membutuhkan tempat tinggal sementara yang akan menjadi tempat kita untuk beristirahat. Ada banyak sekali jenis tempat tinggal sementara yang dapat kita gunakan mulai dari hotel, motel, villa, resort dan homestay. Homestay di Jogja murah dapat kita temukan dengan mudah jika kita berlibur ke Jogja. Homestay menjadi salah satu tempat penginapan yang belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Pengertian Homestay

Masyarakat Indonesia mungkin susah sangat paham arti dari kata homestay. Namun, popularitas homestay sendiri masih sangat terbatas jika dibandingkan dengan jenis penginapan lain. Jika dilihat dari segi bahasa, home berarti rumah dan stay berarti tinggal. Homestay dapat diartikan sebagai bangunan yang biasanya digunakan sebagai tempat tinggal sementara dan memiliki bentuk dan suasana yang hommie atau terasa seperti di rumah.

Rumah atau bangunan yang disewakan biasanya sudah dilengkapi dengan perlengkapan tinggal seperti kasur, lemari, dapur, televisi, kamar mandi dan AC. Walaupun masih lumayan asing di tengah masyarakat, tempat penginapan ini sebenarnya menawarkan beberapa keistimewaan. Homestay di Jogja murah mulai banyak dicari oleh para wisatawan mengingat Jogja adalah salah satu kota wisata populer di Jawa Tengah.

Keistimewaan Homestay

Homestay adalah penginapan berbentuk rumah yang memiliki fasilitas lengkap. Salah satu keistimewaan homestay adalah tersedianya fasilitas lengkap di dalamnya. Jika kita memilih penginapan lain, biasanya fasilitas yang ditawarkan sangat terbatas. Terlebih jika memilih kamar hotel untuk menginap, ruang yang disediakan akan sangat terbatas.

Selain itu, homestay memiliki suasana rumah yang nyaman. Ketika kita tinggal di homestay selama liburan, kita akan merasa tetap tinggal di rumah sendiri karena suasana nyaman yang tercipta di sana. Setelah lelah berwisata seharian, pulang ke homestay yang nyaman dan terasa hommie, akan menghilangkan lelah yang terasa.

Keistimewaan lain dari jenis penginapan yang satu ini adalah harganya yang bersahabat. Homestay di Jogja murah, dapat kita temukan dengan cepat dan mudah. Dengan melihat banyak fasilitas yang ditawarkan, harga yang dipatok untuk menginap di homestay lebih bersahabat dibanding dengan jenis penginapan lain.

Related posts: