Penggunaan bahan alami untuk produk kecantikan saat ini banyak sekali digunakan. Produk-produk kecantikan herbal saat ini sudah mampu bersaing dengan produk-produk kecantikan dokter. Tidak hanya itu saja, produk kecantikan herbal juga sangat diterima baik masyarakat. Penjualan krim-krim herbal ini semakin hari semakin meningkat. Terlebih lagi hasil yang dihasilkan sangat maksimal. Dalam waktu 2 minggu saja, krim-krim herbal ini mampu membuat kulit tampak cerah, putih dan berseri. Namun tahukah Anda jika krim-krim ini sebenarnya tidak murni menggunakan bahan herbal? Beberapa tahun terakhir ini, krim-krim kecantikan yang digembor-gemborkan menggunakan bahan herbal ternyata belum mendapat izin BPOM. Berati, krim ini masih belum aman. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati ketika memilih krim kecantikan. Jika ingin lebih aman lagi, Anda bisa menggunakan produk-produk alami.

Bahan-Bahan Alami Penghilang Bekas Jerawat

Masalah terbesar kecantikan seorang wanita adalah timbulnya jerawat pada wajah. Menggunakan krim dokter atau krim-krim herbal yang dijual di pasaran adalah salah satu cara yang mereka gunakan untuk mengatasi jerawat. Seperti yang dijelaskan diatas bahwa krim-krim tersebut masih belum aman, tidak salahnya jika Anda menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat. Beberapa bahan alami yang bisa yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut:

  1. Lidah buaya

Kandungan zat aloesin pada lidah buaya mampu menghambat pembentukan melanin yang mampu membuat warna kulit menjadi gelap. Oleskan gel lidah buaya selama 10-15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

  1. Lemon

Kandungan asam alfa-hidroksi alami (AHA) pada lemon mampu memudarkan bekas luka jerawat Anda. Lemon juga meningkatkan penyembuhan dan merevitalisasi kulit.

  1. Mentimun

Kandungan vitamin A, vitamin C dan magnesium pada mentimun bagus untuk kulit wajah. Potong beberapa irisan mentimun dan taruh diatas kulit bekas jerawat dan diamkan selama 30 menit.

  1. Kentang

Kentang mengandung vitamin dan mineral yang bisa menyembuhkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Potong kentang dan tempelkan pada daerah bekas jerawat selama 7-10 menit.

Related posts: