Kantung mata atau mata panda merupakan kondisi dimana terdapat bagian gelap area bawah mata. Kantung mata dapat mengurangi penampilan karena dapat membuat wajah terlihat kusam dan tak bertenaga. Mereka yang terlalu banyak bekerja, kurang tidur, terlalu banyak tidur, terlalu lama berhadapan dengan komputer dan kelelahan merupakan beberapa faktor yang dapat menyebabkan mata panda. Karena dapat mengurangi penampilan seseorang, mata panda harus diatasi secepat mungkin. Agar tidak menimbulkan dampak yang membahayakan, penderita mata panda lebih memilih menggunakan cara-cara alami daripada mengkonsumsi obat.

Salah satu cara cepat yang dapat dilakukan untuk menghilangkan mata panda adalah dengan mengompres bagian mata panda dengan menggunakan air es. Kain atau kapas yang telah dicelupkan pada air es dapat langsung diletakkan di area mata hingga beberapa menit. Hal tersebut dilakukan agar mata terasa rileks dan terhindar dari mata panda. Agar hasilnya dapat dilihat dalam waktu yang singkat, pengompresan mata dengan menggunakan air es harus dilakukan dengan rutin. Selain menggunakan air es, mata panda juga dapat dihilangkan dengan cara lainnya, seperti:

  • Mengompres mata dengan menggunakan ampas teh

Sama halnya dengan menggunakan air es, ampas teh dapat langsung digunakan untuk menutupi area mata yang menghitam. Biarkan ampas teh tersebut menempel pada mata selama 5 hingga 10 menit. Agar kantung mata cepat menghilang, gunakan ampas teh secara rutin.

  • Mentimun

Mentimun sangat baik dalam menghilangkan kantung mata. Agar kantung mata dapat dihilangkan, ambil irisan mentimun yang telah didinginkan terlebih dahulu. Irisan mentimun tersebut dapat diletakkan pada mata ketika mata terpejam. Biarkan beberapa menit dan angkat ketika mentimun sudah tidak terasa sejuk kembali.

Tidak hanya air es, mentimun dan ampas teh saja, kentang juga dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Untuk memanfaatkan kantang tersebut, haluskan kentang terlebih dahulu. Kentang yang telah dihaluskan nantinya dibalurkan pada area mata. Sebelum meletakkan parutan kentang tersebut, pastikan parutan kentang telah dilapisi dengan kain terlebih dahulu. Dengan kain tersebut, parutan kentang tidak bercecer ke sisi yang lainnya.

Related posts: