Kondisi kulit yang tidak semestinya misalnya saja ada banyak jerawat atau justru flek hitam memang sering membuat tidak pede. Khusus untuk jerawat sebetulnya kondisi ini juga banyak dipicu oleh faktor alami. Hormon juga sangat berpengaruh khususnya ketika mendekati mens atau pada usia remaja, jerawat memang akan cenderung lebih banyak dari biasanya. Beberapa cara merawat kulit sudah banyak dilakukan oleh masyarakat bahkan beberapa dari mereka sampai rela melakukan serangkaian perawatan di klinik estetika atau pergi ke dokter kulit yang tentunya menghabiskan biaya yang lumayan dan makan waktu. Berikut akan dibahas beberapa tips merawat kulit secara mudah dan alami sehari-hari yang bisa diaplikasikan guna mencegah timbulnya jerawat di wajah.

Kiat Mengurangi Jerawat Dengan Mudah

Jerawat memang umumnya timbul karena kadar minyak yang tinggi dalam tubuh, khususnya wajah. Untuk itu, cara paling ampuh untuk mencegah timbulnya keluhan ini tentu saja dengan menjaga asupan makan sehari-hari. Mengurangi makanan berminyak termasuk semua yang digoreng dan juga makanan pedas yang mampu merangsang peradangan dan produksi minyak tinggi tentu sudah harus diperhatikan. Bahkan ekstremnya, untuk mereka yang sedang dalam tahap pengobatan dari keluhan jerawat membandel, mengonsumsi makanan rebusan dan makanan sehat semacam buah dan sayur juga akan sangat berguna untuk memuluskan kulit. Selain itu, tentu saja banyak mengonsumsi air putih juga membantu mereka menghidrasi kulit. Dengan memiliki kulit yang lembab, produksi minyak juga akan seimbang dan tidak berlebih.

Di samping menjaga pola makan, memastikan krem wajah yang tepat dan sesuai juga jelas menjadi perhatian khusus. Mengoleskan teh misalnya juga dipercaya mampu mencegah jumlah jerawat yang bertambah. Teh mengandung antibiotik yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, teh juga mampu menjaga elastisitas dan kesehatan kulit secara langsung juga. Tak hanya dioleskan saja, untuk memaksimalkan hasil, langkah yang tepat untuk mencegah jerawat adalah dengan mengonsumsi teh hijau tanpa gula yang diseduh selama kurang dari tiga menit setiap harinya. Hal ini sangat membantu menjaga kesehatan kulit.

Related posts: