Ternyata budaya literasi lah yang dia selalu lakukan dari sejak Maia Chairul Tanjung masih sangat muda, banyak sekali buku-buku biografi dan motivasi yang dia baca dan banyak juga yang menginspirasinya untuk menjadi seorang pengusaha yang sangat sukses di masa mudanya. Semangat bisnis yang diperlihatkan oleh maia ini terlihat dari bagaimana cara dia pertama kali membuka usaha produksi keripik duriannya di malang. Kita tahu banyak sekali produk keripik durian yang sama di berbagai daerah, namun itu bukan menjadi halangan maia untuk membuka juga bisnis keripik durian tersebut dengan versinya maia.

Kualitasnya lah yang membedakan produk keripik durian Maia Chairul Tanjung dengan produk yang lainnya. Awal-awal usaha beliau yang tidak terlalu maju dan berkembang, tetapi meski demikian maia tetap terus fokus pada bisnis nya tersebut. Kegigihan lah yang dia modalkan untuk menjadikan produk keripik duriannya bisa dikenal banyak orang dan dengan kegigihannya dalam memasarkan produk keripiknya baik di berbagai media sosial maupun internet, maia tetap melakukan pemasarannya secara terus menerus dan secara masif.

Meniru Semangat Bisnis Maia Chairul Tanjung

Jika kita ingin membuka bisnis sesuatu, maka Anda jangan pesimis dan tidak percaya diri ketika usaha Anda belu berkembang dan maju. Karena awal membuka usaha itu akan sangat susah dan juga membutuhkan pemasaran yang kuat sehingga bisa menarik perhatian banyak orang untuk membeli produk Anda. Kita bisa lihat bagaimana cara berbisnis dari maia, seorang pengusaha muda dan sukses dalam membuat keripik durian berkualitas ini juga sama. Awalnya yang sangat susah mengembangkan usaha dan banyak sekali godaan yang membuat Anda tidak fokus dalam berbisnis.

Tetapi sekarang terlihat bagaimana upaya dan usaha Maia Chairul Tanjung selama bertahun-tahun mengembangkan usahanya, hingga sekarang beliau bisa membuat lapangan pekerjaan dan memberdayakan sumber daya manusia yang ada sehingga mereka bisa mendapatkan keuntungan dari usaha produksi keripik durian ini.

Hingga sekarang maia menjadi seorang pengusaha muda yang berhasil dan bisa mengembangkan produknya hingga ke berbagai daerah dan bisa mendapatkan banyak keuntungan dari usaha tersebut. Tidak tanggung lagi sekarang keuntungan yang dia dapatkan sekarang itu memang sangat besar dan sangat menjanjikan, maka tidak heran beliau bahkan membuka cabang baru untuk pemasaran produk keripik duriannya tersebut.

Related posts: