Pernahkah terbesit dalam benak anda, apa jadinya apabila ginjal kita mengalami gangguan? Kenyamanan yang kita rasakan saat ini saat sehat, dapat buang air kecil dengan nyaman dan lancar sebenarnya merupakan suatu kemewahan yang begitu tidak ternilai harganya. Banyak orang di luar sana yang harus membayar mahal agar bisa merasakan kenyamanan yang anda rasakan saat ini. Untuk itu sebelum ginjal anda rusak dan mengakibatkan berbagai penyakit yang menyakitkan seperti gagal ginjal, batu ginjal dan masih banyak lagi, marilah kita jaga kesehatan ginjal kita sebaik mungkin. Untuk itu, hari ini kita akan berbagi cara alami untuk menjaga kesehatan ginjal dengan hal – hal kecil yang dapat kita lakukan setiap hari.

Air Putih dan Kesehatan Ginjal

Salah satu cara paling mudah yang dapat kita lakukan untuk senantiasa menjaga ginjal kita agar tetap sehat adalah dengan meninum banyak air putih. Mungkin terdengar klise bagi anda namun memang benar adanya bahwa dengan meminum banyak air putih setiap hari, ginjal kita akan terhindar dari berbagai masalah dan terjaga tetap sehat. Agar ginjal kita selalu sehat, kita disarankan untuk meminum air putih setidaknya 2 liter sehari. Selain itu, anda juga dihimbau untuk tidak menahan perasaan ingin buang air kecil. Meski terlihat sepele, menahan buang air kecil dapat membuat ginjal bermasalah.

Terlebih apabila anda merupakan seorang yang mengkonsumsi obat – obatan dan melakukan suntik vitamin c atau pemutih secara rutin. Menahan rasa ingin buang air kecil dapat membahayakan kesehatan ginjal anda. Untuk itu, begitu anda merasa ingin buang air kecil, segera hiraukan dengan segera menuju kamar kecil. Selain itu, hiduplah dengan sehat dan seimbang sehingga kerja ginjal anda tidak terlalu berat. Cara – cara tersebut sebenarnya tidak sulit apabila kita melakukanya dan membiasakan diri kita setiap hari untuk melakukanya. Ginjal merupakan salah satu organ yang sangat penting yang memiliki peran yang sangat penting juga dalam tubuh kita, sudah sepatutnya kita menjaga kesehatanya agar terhindar dari berbagai masalah kronis karenanya.

 

Related posts: