Nasi adalah makanan pokok masyarakat Indonesia. bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, makan sebanyak apapun akan tetap terasa kurang jika belum memakan nasi. Kandungan yang sangat beragam di dalam nasi memang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh akan terasa bertenaga setelah makan nasi karena memang kandungan karbohidrat di dalamnya sangat tinggi. Bagi pelaku diet yang sedang menjaga atau menurunkan berat badannya, konsumsi nasi sebaiknya dikurangi. Untuk menggantikan nasi, Anda dapat mengonsumsi beberapa bahan makanan di bawah.

Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet

Setiap orang pasti menginginkan untuk memiliki berat badan ideal. Berat badan ideal akan menunjang kesehatan serta penampilan fisik menjadi lebih menarik. Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, konsumsi makanan harus sangat diperhatikan. Cara diet yang tepat juga akan mempengaruhi hasil yang akan terlihat nantinya. Nasi sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia ternyata kurang cocok untuk dijadikan menu diet. Bukan larangan, namun jumlah konsumsinya sebaiknya dikurangi. Bahan makanan di bawa ini dapat dikonsumsi untuk mengganti peran nasi.

  1. Kentang

Bagi para pelaku diet, mungkin sudah tidak asing lagi dengan menu kentang sebagai pengganti nasi. Kentang memiliki banyak nutrisi yang diperlukan tubuh namun mengandung karbohidrat yang lebih sedikit daripada nasi. Hal tersebut tentu membuat kentang menjadi menu pilihan yang tepat untuk diet. Kentang mengandung banyak vitamin B1, B6, B3 dan B5, fosfor, magnesium, kalsium dan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

  1. Jagung

Mengonsumsi jagung manis saat diet sangat dianjurkan selama program diet. Jagung mengandung banyak protein nabati yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan pigmen yang ada pada jagung juga berguna untuk menjaga kesehatan mata dan paru-paru.

  1. Ubi

Menu makanan ubi rebus dijadikan sebagai menu diet bagi banyak artis Korea Selatan yang sangat terkenal akan tubuh langsingnya. Hal tersebut dikarenakan ubi memiliki banyak sekali kandungan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, karbohidrat yang terkandung di dalamnya tidak menggemukkan badan. Ubi juga berguna untuk menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan mata dan kecantikan kulit.

Related posts: