Anda menggunakan hijab? Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan masalah yang satu ini. Ya, masalah kerontokan rambut atau rambut yang mudah sekali lepek dan berminyak. Karena penggunaan hijab yang secara terus menerus dan juga karena suhu udara Indonesia yang panas, sering membuat kulit kepala kita jadi mudah berkeringat. Apalagi untuk yang berhijab, sirkulasi udara yang masuk ke kulit kepala sangatlah terbatas. Bagaimana solusi yang tepat untuk masalah rambut seperti ini, berikut ulasannya.

Gunakan Shampoo Khusus Hijab

Produk untuk shampoo khusus hijab kini sudah mulai banyak di pasaran, tidak ada salahnya Anda untuk mencoba produk yang satu ini. Biasanya kandungan yang ada sudah diatur sesuai dengan kebutuhan rambut yang berhijab. Keramaslah 2 atau 3 kali sehari untuk menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala Anda.

Jangan Gunakan Conditioner

Kenapa tidak boleh menggunakan conditioner? Ya, karena sifat dari conditioner sendiri yaitu untuk membuat rambut dan kulit kepala menjadi lembab. Jadi jika Anda berhijab dan Anda menggunakan conditioner setelah keramas, terbayangkan akan bagaimana kondisi kulit kepala dan rambut Anda nantinya. Pasti akan lebih mudah lepek, berminyak, dan berujung kerontokan.

Pastikan Rambut Kering Sebelum Memakai Hijab

Nah, ini hal yang perlu Anda perhatikan. Biasanya banyak yang menganggap sepele masalah mengeringkan rambut. Mungkin Anda berpikir karena rambut Anda tidak terlihat, lalu Anda sering tidak mengeringkan rambut Anda dan langsung memakai hijab Anda tanpa pikir panjang. Hal itu justru akan membuat kulit kepala Anda berketombe, dan membuat rambut Anda rontok.

Gunakan Masker Untuk Rambut

Inilah yang seharusnya menjadi sahabat Anda semua, masker rambut. Gunakanlah masker rambut ini 2 minggu sekali untuk merawat keindahan rambut Anda. Jadi meskipun rambut Anda tidak terlihat diluar, tetapi tetap memiliki rambut sehat, berkilau dan menawan juga menyenangkan bukan.

Sisir Rambut Secara Rutin

Untuk menghindari kusutnya rambut, alangkah baiknya untuk Anda menyisir rambut sebelum menggunakan hijab, ataupun sebelum tidur. Hal ini akan membantu rambut Anda dari kekusutan rambut, yang mana jika dibiarkan saja akan membuat rambut patah dan susah diatur. Sekian cara yang bisa Anda ikuti untuk merawat agar rambut Anda tetap indah dan sehat walau berhijab.

Related posts: