Meskipun di malam hari kulit kita tidak terpapar sinar ultraviolet, tentu saja perawatan kulit tetap perlu dilakukan. Pentingnya merawat kulit di malam hari pastinya menjadi sebuah cara yang efektif. Karena, pada saat kamu tidur kulit akan melakukan regenerasi. Sehingga pada saat tidur tersebut sel-sel kulit kita menggantinya dengan sel kulit yang baru. Dengan perawatan yang tepat, tentu saja hal tersebut akan menyempurnakan proses regenerasi kulit pada malam hari.

Bersihkan Wajah

Yang perlu kamu perhatikan pertama kali yaitu memastikan bahwa kulit wajahmu terbebas dari bahan kimia terutama make-up. Membersihkan make-up secara sempurna tentu saja akan memberikan ruang atau membuka pori-pori secara sempurna. Membersihkan make-up dengan menggunakan kapas dan cleanser adalah cara yang paling tepat dan efektif untuk menghilangkan segala kotoran yang tertempel di wajah. Jika wajah kamu bersih, tentu saja permukaan kulitmu akan terawat dengan baik.

Gunakan Pelembab

Jangan lupa juga menggunakan pelembab pada wajah. Krim malam juga sangat dibutuhkan untuk menutrisi kulit wajahmu secara sempurna. Pilihlah pelembab yang formulanya tidak menyebabkan timbulnya komedo. Memilih pelembab yang tepat juga penting. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan terlebih dahulu jenis kulit yang cocok untuk wajahmu. Supaya perawatannya menjadi lebih sempurna. Lakukan pemijatan secara lembut supaya aliran darah di wajahmu menjadi lancar.

Konsumsi Air Putih Sebelum Tidur

Jangan lupa untuk selalu konsumsi air putih sebelum tidur. Air putih sangat baik dan dibutuhkan bagi tubuh terutama untuk kelembaban kulit kita. Jika tubuh kita tidak cukup terhidrasi oleh air, maka yang akan terjadi tentu saja kulit kita juga kekurangan kelembaban dan bisa menyebabkan kulit kamu menjadi kering. Maka dari itu jangan lupa selalu konsumsi air putih, lebih baik lagi lengkapi dengan vitamin E.

Ganti Sarung Bantal Secara Rutin

Mengganti sarung bantal yang sudah lama tidak diganti juta tidak kalah pentingnya. Idealnya sekali dalam satu minggu kamu harus rutin mengganti sarung bantal. Karena, sarung bantal yang kotor adalah sarang ideal untuk berkembangnya kuman. Dan pastinya hal ini tidak akan bagus bagi kesehatan kulitmu.

Related posts: