Anda dapat menemukan beberapa merek sepeda motor, salah satunya adalah Yamaha. Yamaha mengeluarkan beberapa tipe motor dan salah satunya adalah Mio. Modifikasi motor Yamaha kerap dilakukan termasuk ke tipe motor matik yang satu ini. Beberapa komponen diganti, ditambahkan, atau bahkan dihilangkan untuk memberikan tampilan atau bahkan sifat lain yang sesuai dengan keinginan Anda. Ya, sepeda motor memang menjadi salah satu kendaraan favorit yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain karena mudah untuk menjangkau tempat-tempat sempit dan jalanan rusak, sepeda motor juga memiliki harga yang relatif murah.

Tips Modifikasi Motor Yamaha Tipe Mio Agar Lebih Keren Dan Menarik

Untuk Anda yang tertarik modifikasi motor Yamaha dengan tipe mio, maka ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar lebih keren:

  • Kurangi berat roller mesin

Anda dapat mengurangi berat dari roller mesin tersebut atau menggantinya dengan yang lebih ringan. Ini cukup mudah dilakukan sehingga Anda tidak perlu membawanya ke bengkel.

  • Piston mesin

Untuk piston mesin, Anda dapat mengubahnya menjadi ukuran 58 mm sehingga kapasitas mesin dapat mencapai 155 cc. Akan tetapi, dalam perubahan kapasitas mesin ini yang harus diperhatikan adalah segi bahan bakar yang digunakan. Kemungkinan perubahan ini akan membuat bahan bakar menjadi lebih boros atau cepat habis.

  • Mengubah noken as

Saat perubahan piston yang menyebabkan pengeluaran bensin yang besar dapat Anda atasi dengan mengubah noken as yang Anda gunakan. Anda dapat menggunakan noken as yang lebih lebar dan lebih tinggi.

  • Karburator mesin

Karburator yang digunakan pada motor Yamaha tipe mio adalah karburator dengan sistem vakum dimana terdapat buka tutup spet yang diatur oleh vakum di bagian input mainifold. Sistem vakum ini kerap mengalami gangguan yaitu berupa karet vakum lemah ataupun skep plastik tergores. Ini dapat menyebabkan buka tutup menjadi terganggu. Anda dapat menggunakan karburator mio sporty yang dapat menghemat bahan bakar mencapai 13%.

Demikian beberapa tips yang dapat dilakukan untuk modifikasi motor Yamaha tipe mio agar lebih keren dan menarik.

Related posts: