Melakukan desain interior ruang tamu itu memang akan membutuhkan perhatian serius. Pasalnya ruang tamu merupakan ruang yang paling penting di dalam rumah, karena sering digunakan untuk berkumpul bersama orang-orang yang datang, entah itu teman ataupun saudara. Sehingga kenyamanan ruangan harus bisa ditampilkan agar tamu yang berkunjung merasa nyaman dan membuat mereka betah berlama-lama duduk di ruang tamu. Meskipun rumah Anda itu berukuran kecil alias minimalis, namun jangan khawatir karena ruang tamu model tetap bisa dimiliki. Untuk itu Anda perlu beberapa trik khusus agar ruang tamu yang mungil tersebut bisa terlihat modern.

Teknik Mengatur Ruang Tamu Agar Tampak Modern

Tidak mudah dalam mengatur ruang tamu agar bisa tampak modern. Namun dengan membaca teknik desain interior ruang tamu yang kami berikan kali ini, Anda bisa lebih mudah untuk menciptakan ruang tamu modern.

  • Mulai dari pemilihan furniturenya. Jadi Anda itu harus lebih berhati-hati ketika akan memilih furniture. Pasalnya ruang tamu memiliki ukuran sempit, sehingga sofanya harus disesuaikan dengan ukuran ruangan. Jangan sampai memilih sofa yang jumlahnya terlalu banyak karena itu akan menyita begitu banyak space. Sehingga orang yang melihat pasti merasa sesak atau sempit. Kemudian Anda pilih juga sofa yang warnanya kontras dengan dinding ruang tamu. Sehingga kesan modern pun akan lebih menonjol nantinya. Jika memang ada budget lebih, Anda pun bisa menambahkan buffet kecil yang diletakan di pojokkan ruang tamu. Namun Anda perlu melihat juga apakah ruang tamu tersebut masih cukup jika diletakkan buffet atau tidak. Jika memang tidak, maka jangan dipaksakan.
  • Anda perlu memperhatikan bagaimana pencahayaannya. Pencahayaan yang jumlahnya terlalu banyak pasti akan berkesan gerah, namun jika cahayanya terlalu minim juga akan membuat mata mudah lelah. Untuk itu Anda harus mendesain ruang tamu yang pencahayaannya cukup, tidak berlebih dan tidak kurang. Jika ingin memiliki kesan modern, berikan lampu yang ditempel pada plafon yang cukup redup, kemudian tambahkan pula lampu yang cukup terang di sudut ruangan yang dianggap masih longgar untuk ditaruh lampu. Inilah yang menjadi faktor penting dalam melakukan desain interior ruang tamu agar terlihat lebih modern.

Related posts: