Sebelum internet sepopuler sekarang, masyarakat sangat mengandalkan pulsa untuk SMS atau telepon. Namun, semakin hari, biaya SMS dan telepon semakin mahal. Kemudian muncullah paket kuota internet yang dapat kita gunakan untuk berselancar di internet. Dengan menggunakan kuota internet, kita dapat melakukan chatting, telepon, video call bahkan browsing di internet. Dapat dikatakan bahwa penggunaan kuota internet lebih hemat jika dibandingkan dengan pulsa. Namun, hadirnya sosial media yang sangat menarik seperti Youtube, Instagram, Facebook dan Twitter membuat kita kehabisan kuota internet dengan cepat tanpa kita sadari. Hal ini tentunya membuat siapa saja ketar-ketir karena saat ini banyak orang yang sudah sangat kecanduan sosial media dan tidak akan bisa bertahan walaupun hanya sehari tanpa internet. Kemudian, muncul berbagai aplikasi yang dapat membantu pengguna internet mendapatkan akses internet gratis.

Aplikasi Untuk Mendapat Kuota Internet Gratis

Siapa yang tak tergiur mendapatkan kuota gratis? Seperti yang telah kita ketahui, saat ini hampir semua orang membutuhkan dan juga menggunakan internet. Harga kuota yang semakin mahal dan banyaknya aplikasi menarik kadang membuat kita lupa untuk berhemat menggunakan internet. Alhasil, kuota yang kita miliki cepat sekali habis. Dengan menggunakan aplikasi di bawah ini, kita bisa mendapatkan kuota internet gratis.

  1. Psiphon

Pada awalnya, aplikasi ini berguna untuk mengamankan akses internet terutama bagi Anda yang gemar mengakses internet melalui WIFI di tempat umum. Namun, belakangan ini aplikasi Psiphon digunakan untuk mengakses kuota internet gratis. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi Anda yang gemar menggunakan kuota internet gratis. Kelebihan dari aplikasi ini adalah mampu menembus situs yang diblokir oleh operator.

  1. HTTP Injector

Seperti aplikasi Psiphon, aplikasi HTTP Injector juga merupakan aplikasi yang menyediakan internet gratis kepada pengguna internet. Bedanya, aplikasi ini menggunakan SSH (Secure Shell) dan VPN (Virtual Private Network) sehingga akses internet yang akan Anda gunakan aman dan terkendali.

Kedua aplikasi di atas dapat digunakan untuk mendapatkan akses internet gratis untuk semua operator. Pada situs tribunandroid.com dijelaskan secara rinci bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut sesuai operator yang Anda gunakan.

Related posts: