Masih ingat dengan smartphone Nokia yang sempat booming pada tahun 2000an lalu? Kini, Nokia kembali mengusung produk terbaru mereka dengan merilis Nokia 8 yang telah dirilis beberapa waktu lalu. Jika sebelumnya Nokia mengusung sistem operasi Symbian, kini Nokia telah menggunakan sistem operasi Android. Kabarnya pada smartphone ini telah dibekali kamera Carl Zeiss, yang terkenal akan lensa terbaik di kamera depan maupun kamera belakang sehingga bagi para penggemar selfie tentu sangat suka menggunakan smartphone ini.

Kamera belakang pada smartphone Nokia 8 mencapai ukuran 13 megapiksel dan layar 5,3 inch QHD. Didukung oleh Snapdragon 835 yang juga dengan RAM 4 GB serta kapasitas memori internal hingga 64 GB. Pada smartphone ini menggunakan teknologi terbaru yang belum pernah digunakan oleh smartphone sebelumnya, yakni Ozo Audio. Teknologi ini bertujuan merekam audio sampai 360 derajat. Untuk masalah harga, Nokia 8 masih berada dalam harga yang sangat tinggi yakni mencapai Rp 9 juta. Tak hanya warna hitam saja, ada 3 pilihan warna yang sesuai dengan keinginan para pengguna.

Berikut Spesifikasi Lengkap Nokia 8

Layar: 5,3 inci dengan teknologi layar IPS LCD capacitivie

Resolusi: 1440 v 2560 pixels dengan Corning Gorilla Glass 5

Sistem Operasi: Android OS v7.0 Nougat

Prosesor: Snapdragon type 835 dengan mesin CPU jenis Octa-core serta GPU type Adreno 540

Kamera: depan 12 MP dan belakang 13 MP

Memori internal: 64 hingga 128 GB

Memori eksternal: slot MicroSD hingga 256 GB

RAM: 4 hingga 6 GB

Sensor: Fingerprint, Ambient Light, Proxymity, Accelometer, Gyroscope, Compass

Baterai: Li-Ion 4000 mAh

Dari seluruh spesifikasi yang terdapat di smartphone Nokia 8 masih dinilai terlalu mahal dan walaupun baru dirilis beberapa waktu lalu bisa saja ke depan ada terjadinya penurunan harga. Namun itu semua tergantung pada selera kalian sendiri untuk memilih smartphone yang terbaik. Itu saja penjelasan dari spesifikasi smartphone Nokia 8 yang dikutip dari arzekacyber.com.

Related posts: