Obat Alami Untuk Flu dan Batuk

Obat Alami Untuk Flu dan Batuk

Makhluk hidup di dunia ini tak lepas dari permasalahan kesehatan begitupula dengan kesehatan pada manusia. Manusia yang hidup dengan mudahnya berinteraksi dimana pun dengan siapa pun dan kapan pun dan interaksi dengan apa pun ini sangat rawan mengalami suatu menyakit karena hasil interaksi yang terjadi. Terlebih untuk manusia yang memiliki keadaan sistem kekebalan tubuh yang menurun. Salah satunya ialah ketika manusia berinteraksi dengan alam berupa hujan maupun keadaan yang dingin dan sistem imunnya lemah maka akan dengan mudah terserang penyakit flu dan batuk.

Apasaja Obat Alami Untuk Flu dan Batuk?

Flu dan batuk merupakan penyakit ringan pada manusia yang sering sekali melanda baik hari-hari biasa maupun di pergantian musim atau pancaroba dan musim penghujan. Penyakit ini penyakit ringan tapi cukup mengganggu aktivitas pada manusia. Manusia yang terserang flu dan batuk akan susah untuk melakukan pernafasan yang baik, mengalami pusing yang berlebihan, serta sakitnya tenggorokan. Jangan khawatir! Penyakit ini sekarang dapat dengan mudah diatasi dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Sehingga kita tidak perlu lagi dengan obat-obatan kimia.

Obat-obatan kimia merupakan obat yang sering dikonsumsi manusia yang sedang sakit untuk menyembuhkan penyakitnya. Namun untuk jangka panjang obat-obatan kimia ini sangat berbahaya. Baiknya ialah dengan mengkonsumsi obat-obatan alami ataupun herbal. Berikut adalah beberapa obat alami yang dapat mengatasi penyakit flu dan batuk.

  1. Obat Flu dari Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan yang bersifat antiviral ringan serta dapat memperkuat daya tahan tubuh. konsumsi bawang putih untuk obat bisa dilakukan dengan pencampuran bawang putih pada makanan-makanan yang dimakan.

  1. Obat Flu dan bauk dari Lada dan Madu

Kita ketahui bersama bahwa lada memiliki sifat yang menghangatkan sedangkan madu memiliki sifat anti-bakteri yang memiliki kemampuan mengurangi iritasi pada saluran pernafasan. Obat ini dibuat dengan cara mencampurkan 1 sendok lada dengan 1 sendok madu pada segelas air mendidih, lalu diaduk hingga merata dan diminum ketika hangat.

  1. Obat Batuk dari jeruk nipis dan Kecap

Obat ini digunakan untuk meredakan batuk yang berkelanjutan. Obat ini dibuat dengan mencampurkan 1 sendok kecap dengan 2 butir perasan jeruk nipis lalu diminum 2 kali sehari secara rutin.

Related posts: