peluang usaha

peluang usaha

Banyak orang yang berpendapat bahwa bekerja di kota akan jauh menguntungkan bahkan memiliki masa depan yang cerah dibandingkan jika harus kerja di desa atau di kampung. Dari segi penghasilan bekerja di kota saja sudah bisa dibayangkan akan mendapat uang yang banyak, bahkan banyak juga jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di kota-kota besar. Hal ini memang benar, akan tetapi membangun bisnis di kota-kota besar ini juga bisa memiliki risiko seperti tidak laku atau bahkan bangkrut. Karena di kota besar pasti memiliki sangat banyak saingan yang cukup besar. Jika Anda merupakan seseorang yang tinggal di desa atau di kampung dan belum memiliki pekerjaan, tentu tidak perlu repot dan bingung pergi ke kota-kota besar. Karena Anda juga bisa membangun sebuah bisnis yang akan sangat menguntungkan walaupun dijalankan di desa atau di kampung.

Contoh Bisnis Di Kampung Yang Menjanjikan

Salah satu contoh bisnis yang mungkin sudah banyak dijalankan oleh banyak orang di desa atau di kampung yaitu ternak hewan. Ada beberapa hewan yang bisa Anda ternak seperti ayam kampung. Ayam kampung ini juga dinilai jauh lebih mahal harganya dibandingkan dengan ayam kota, daging yang akan dihasilkan juga tentu jauh lebih enak dibandingkan dengan ayam kota. Anda hanya perlu memiliki kandang yang cukup besar dan beberapa induk ayam untuk memulai usaha ini. Anda tidak perlu bingung bagaimana cara menjualnya, karena Anda bisa pergi ke pasar untuk menjualnya atau bahkan mengirimnya ke kota.

Selain itu, saat ini perkembangan dunia teknologi sudah berkembang dengan sangat pesat ditambah lagi dengan adanya jaringan internet dan juga adanya sosial media. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk memasarkan bisnis Anda yaitu ternak ayam kampung. Namun, selain berbisnis dengan ternak ayam kampung, Anda juga bisa berbisnis yang lainnya seperti berbisnis ternak sapi, kemudian berbisnis ternak kambing, dan masih banyak lagi lainnya. Anda juga bahkan dapat membangun bisnis dalam bidang pertanian dan perikanan.

Related posts: