Menjadi Ibu Rumah Tangga merupakan sebuah kewajiban bagi seluruh wanita yang sudah menikah. Namun, menjadi seorang Ibu Rumah Tangga bukan berarti Anda harus hanya berkutat pada kasur, sumur dan dapur. Sebagai Ibu Rumah Tangga andalan yang modern juga harus tumbuh kreatif . membantu perekonomian keluarga. Untuk itu, Anda masih bisa bekerja. Jika Anda memiliki pertimbangan untuk tidak bekerja pada sebuah perusahaan, maka Anda masih bisa menjalankan sebuah usaha sederhana yang mendatangkan keuntungan besar. Tentunya Anda bisa memasukkan beberapa keahlian yang dimiliki sebagai bekal usaha Anda.

3 Jenis Usaha yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk menjalankan usaha rumahan. Dengan niat, tekad, semangat dan keuletan yang tinggi maka usaha Anda dijamin akan berjalan dengan lancar. Lalu, peluang usaha apa saja yang paling direkomendasikan untuk Ibu Rumah Tangga? Berikut adalah beberapa ide usaha untuk Anda:

  • Jasa Katering

Apakah Anda gemar memasak? Sudah banyak orang yang memuji masakan Anda? Kini saatnya Anda memanfaatkan bakat menguntungkan yang satu ini. Anda bisa memulai untuk membuka jasa katering. Tak perlu memulai dari event besar. Anda bisa memulai dengan event kecil. Bahkan jasa katering ini bisa Anda mulai dari teman kantor suami atau teman sekolah dari anak Anda. Perlahan tapi pasti, dengan kualitas makanan yang selalu terjaga akan membuat usaha ini menjadi sebuah peluang yang mendatangkan keuntungan besar.

  • Toko Online

Masih sibuk mengurus anak di rumah? Tak perlu khawatir, Anda masih bisa menjalankan sebuah bisnis menguntungkan dari rumah. Belakangan bisnis online sedang diserbu. Tentunya Anda harus ikut ke dalam kesempatan besar ini. Mulailah menjadi dropshipper dimana Anda tidak perlu menimbun barang sendiri. Tak perlu bekerja penuh, Anda bisa mendapatkan uang seraya menjaga anak di rumah.

  • Membuat Kerajinan Tangan

Apakah Anda memiliki keahlian membuat kerajinan tangan? Jangan sia-siakan hobi Anda yang satu ini. Mulailah mengomersialkan produk-produk kerajinan tangan Anda. mulai dari tetangga hingga menjajakannya secara online.

Related posts: