Untuk Anda yang tinggal di pedesaan, tak ada salahnya mencoba usaha ternak. Di desa sendiri kebutuhan akan ternak sangatlah banyak. Ada berbagai jenis ternak yang bisa Anda jadikan usaha, hal ini disesuaikan dengan kondisi lingkungan di desa Anda.

Jenis Ternak yang Bisa dijadikan Bisnis

Berikut ini beberapa ulasan tentang jenis usaha ternak di desa yang bisa Anda lakukan. Simak ulasannya sebagai berikut.

  1. Ternak Lele

Usaha ternak lele sedari dulu memang akan selalu dilakukan orang. Bisnis ini lumayan menghasilkan keuntungan. terutama untuk Anda yang sudah bisa mencari agen atau langganan lele Anda. Anda bisa bekerja sama dengan penjual pecel lele atau warung makan lainnya. kerja sama ini akan menguntungkan Anda dalam berbisnis ternak ikan lele.

  1. Ternak Ayam Pedaging

Kebutuhan masyarakat akan daging ayam tidak akan ada matinya. Terutama saat menjelang hari raya. Bisnis ternak ayam pedaging cocok dilakukan di pedesaan-pedesaan yang masih memiliki lahan luas dan jauh dari pemukiman. Bisnis ini juga banyak dilakukan. Jika Anda menjalin kerja sama dengan restoran ayam, bisnis ini akan sangat menjanjikan.

  1. Ternak ayam Petelur

Sama halnya dengan daging ayam, telur ayam pun sangat dibutuhkan. Kebutuhan telur ayan tidak hanya untuk digoreng saja, tetapi juga untuk bahan campuran aneka macam makanan..

  1. Ternak Kambing

Bagi Anda yang memiliki lahan rumput atau dekat lahan rumput yang luas, memelihara kambing atau domba untuk diternakkan bisa menjadi pilihan usaha yang tepat. Bisnis ini juga cukup menguntungkan karena kambing juga akan selalu diperlukan untuk keperluan aqiqah. Bisnis ini akan sangat ramai pelanggan saat menjelang idul qurban.

  1. Ternak Sapi

Dalam beternak sapi ada dua jenis produk yang dihasilkan. Anda dapat beternak sapi untuk menjual dagingnya atau beternak sapi untuk diambil susunya. Susu juga sangat diperlukan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. susu dan produk susu sangat banyak dibutuhkan masyarakat.

Demikianlah beberapa usaha ternak yang bisa Anda lakukan sebagai peluang usaha di desa.

Related posts: