Anda mungkin sudah banyak mendengar tentang pembuatan rumah dua lantai dengan menggunakan bahan panel lantai. Cara ini dianggap lebih efisien dan juga lebih murah jika dibandingkan dengan metode pembangunan konvensional. Panel ini memiliki bobot yang ringan dan mudah diangkat, sehingga lebih mudah dalam melakukan penyesuaian pemasangan. Dalam pemasangannya juga tidak memerlukan alat berat seperti crane atau truk pengaduk semen, sehingga biaya yang dikeluarkan lebih sedikit.

Jika pemasangannya lebih mudah, maka biaya yang dikeluarkan untuk menyewa jasa tukang juga bisa diminimalisir. Tingkat kemudahan pemasangan panel ini tidak memerlukan terlalu banyak pekerja. Hanya perlu sekitar 8 orang saja untuk bisa mengerjakannya. Itu pun masih bisa cepat terselesaikan. Ini merupakan kelebihan dalam segi ekonomis yang bisa Anda dapatkan jika memilih menggunakan panel untuk pemasangan lantai dua rumah Anda.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memasang Panel

Saat melakukan pemasangan panel lantai, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal pertama yang paling penting adalah harus ada gambar perencanaan struktur bangunan yang akan dibuat agar pemasangannya lebih mudah dan teratur tanpa ada kesalahan sedikit pun. Perlu diperhatikan bahwa pembuatan dua lantai adalah menggabungkan lantai satu dan dua, maka sangat penting untuk melakukan penyesuaian secara detail terhadap masing-masing lantai tersebut.

Hak itu berkaitan dengan pondasi rumah yang akan berpengaruh pada kekuatan struktur rumah tersebut. Bagian pada lantai dua, terutama tembok, itu menyambung dengan tembok yang di bawahnya, maka sangat penting untuk memperhatikan kelurusan garis tembok tersebut.

Dalam pemasangan panel lantai, Anda akan membutuhkan besi sebagai bagian dari kerangka pemasangan panel. Anda juga perlu memperhatikan kondisi besi yang akan di pasang. Pastikan bentuk dan kondisi besi itu dalam keadaan baik dan rata, sehingga dalam pemasangan panel akan lebih mudah dan juga terlihat rata. Jika lantai sudah rata, maka akan lebih mudah ketika proses pemasangan keramik pada lantai tersebut. Tukang hanya perlu meratakan semen dan memasang keramik. Dengan begitu pekerjaan akan lebih efisien waktu dan biaya. Ini sangat menguntungkan bagi Anda.

Related posts: