Saat ini telah banyak muncul suatu produk untuk kebersihan dan menunjang untuk kesehatan kita sehari-hari. Mayoritas saat ini muncul produk-produk khusus untuk kesehatan bagian tubuh tertentu, misalnya untuk kulit, untuk gigi dan masih banyak lagi. Salah satu produk yang sangat terkenal saat ini adalah hand sanitizer. Penggunaan sabun tangan ini sangat banyak dilakukan oleh masyarakat karena bisa memberikan manfaat dan juga sebagai alternatif untuk mencuci tangan Anda supaya lebih bersih dan juga steril dari bakteri.

Manfaat Lain Hand Sanitizer Selain Untuk Kebersihan Tangan

Penggunaan hand sanitizer ini mayoritas digunakan untuk membersihkan tangan kita setelah melakukan aktivitas, baik itu setelah makan, setelah melakukan kegiatan yang melibatkan tangan dan kegiatan yang lainnya yang memungkinkan kita sangat mudah dihinggapi bakteri yang sangat kotor, maka disarankan menggunakan hand sanitizer ini untuk membersihkan tangan kita. Seperti misalnya adalah makan, terkadang masih banyak orang yang hanya membasuh dengan air saja setelah makan, dan atau mereka menggunakan sabun hanya kurang bersih sehingga bau makanan masih menempel di tangan kita.

Dengan hand sanitizer ini Anda bisa usapkan ke tangan Anda setelah makan atau sebelum makan. Karena memang dari tangan kita lah banyak bakteri yang menempel karena hampir dalam setiap kegiatan yang kita lakukan itu menggunakan tangan, makanya kebersihan tangan kita harus selalu diperhatikan. Terutama saat Anda akan makan, dengan menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu Anda bisa lebih aman dari bakteri di tangan dan tidak akan mengotori makanan yang akan Anda konsumsi.

Ada beberapa manfaat lain selain digunakan untuk membersihkan tangan kita dari kotoran dan bakteri, ternyata hand sanitizer juga sangat cocok untuk diaplikasikan saat:

  1. Terkena sengatan serangga, gigitannya memang sangat bahaya sekali dan juga Anda pasti akan merasa kesakitan. Karena racun yang diberikan dari serangga itu membuat kulit kita menjadi bengkak. Makanya dengan hand sanitizer ini pembengkakan itu bisa di minimalisir dan rasa nyerinya tidak terlalu parah.
  2. Membersihkan kuas make up bagi para wanita, hand sanitizer bisa dijadikan sebagai alternatif untuk membersihkan kuas make up Anda. Kuas yang Anda gunakan setiap harinya pasti lama kelamaan akan kotor dan dipenuhi dengan make up yang menempel. Hanya dengan air biasa itu kurang cukup membersihkan sisa make up nya, tetapi dengan hand sanitizer Anda bisa membersihkan kuas sampai bersih dan tidak terlihat lagi make up yang menempel.

Related posts: