Pengundian fase grup untuk jadwal Piala Dunia 2018 telah dilangsungkan pada Jumat, 1 Desember 2017 lalu di Kremlin Palace, Rusia. Piala Dunia 2018 akan dibuka dengan laga Rusia menghadapi Arab Saudi di Luzhniki Stadium, Moskow pada Kami, 14 Juni 2018 atau Jumat dini hari WIB. Laga ini tentu menjadi pembuka bagi tim nasional Rusia sebagai tuan rumah. Banyak yang memprediksi tuan rumah akan sukses meraih kemenangan pada laga pembuka Piala Dunia 2018 ini.

Ini Hasil Pengundian Fase Grup Piala Dunia 2018

Grup A yang dihuni oleh Rusia, Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay dianggap sebagai grup yang paling mudah. Rival terberat Rusia di grup A adalah tim dari Amerika Selatan, Uruguay yang menempati ranking 21 FIFA. Sementara rival lainnya adalah Mesir (ranking 31) dan Arab Saudi (ranking 63). Ironisnya, Rusia menjadi tim dengan ranking paling rendah di ajang sepakbola terbesar ini. Igor Akinfeev dan kawan-kawan menempati ranking 65.

Pengundian fase grup jadwal Piala Dunia 2018 menentukan pertemuan dua tim besar di grup B. Berdasarkan hasil pengundian, tim nasional Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 akan menghadapi rival bebuyutannya, Portugal. Tentu persaingan di grup B ini akan sangat seru. Sementara itu tim unggulan lainnya, Inggris akan menghadapi tim kuda hitam, Belgia di Piala Dunia 2018 kali ini. Keduanya menghuni grup G bersama Panama dan Tunisia. Diperkirakan Inggris dan Belgia akan tampil dominan di grup G ini

Di grup F yang dihuni Jerman, Swedia, Meksiko, dan Korea Selatan juga tak kalah seru. Juara bertahan Piala Dunia 2014 Jerman akan menghadapi Meksiko yang kerap tampil luar biasa di Piala Dunia. Selain itu grup ini pun dihuni oleh Korea Selatan dan Swedia. Korea Selatan pernah tampil mengejutkan di Piala Dunia 2010 dengan keberhasilannya melaju ke semifinal. Sementara itu, di tujuh grup lainnya dianggap mempunyai komposisi yang seimbang. Namun hasil pengundian fase grup jadwal Piala Dunia 2018 di beberapa grup dianggap lebih seru dibanding grup lainnya.

Related posts: