Cuaca pada akhir-akhir ini memang terasa sangat panas hal itu juga yang memicu banyak orang kini menggunakan AC sebagai salah satu alternatif untuk mendinginkan ruangan. Penggunaan AC sangat digemari karena selain praktis AC mampu memberikan udara dingin secara cepat dan juga tepat menyebar ke seluruh ruangan berbeda dengan kipas angin yang hanya memberikan udara dingin pada satu sisi saja. Bagi kalian yang sering menggunakan AC secara terus menerus setiap hari jangan lupa untuk membersihkannya atau merawatnya secara berkala dengan menggunakan jasa service AC Malang. Penggunaan yang terus menerus tanpa pernah dibersihkan ataupun dilakukan perawatan secara berkala akan menyebabkan berbagai macam masalah yang nantinya akan timbul dan merusak AC milik kalian.

Masalah Akibat AC Yang Kotor

Beberapa dampak yang akan kalian rasakan jika tidak rutin membersihkan dan juga melakukan perawatan di service AC Malang adalah sebagai berikut.

  • AC yang jarang dibersihkan akan menyebabkan filter pada AC tadi akan menumpuk dan hal tersebut tidaklah baik. Mengingat filter disini mempunyai fungsi untuk menyaring udara sehingga filter yang kotor akan mengakibatkan udara yang dihasilkan berkualitas buruk dan bisa menyebabkan berbagai macam masalah seperti infeksi pernafasan.
  • Kompresor AC akan mengalami kerusakan jika AC jarang dibersihkan. Kompresor ini mempunyai tugas untuk mengeluarkan udara panas dan jika kipas pada kompresor tadi tertutup debu bisa mengakibatkan kipas tadi bekerja terlalu keras karena kipas tadi bekerja lebih lambat dan dengan begitu akan mengakibatkan AC mengalami overheat.
  • Banyak dari kalian mungkin pernah mengalami masalah yang satu ini yaitu kebocoran pada AC sehingga menyebabkan AC mengeluarkan air. Hal ini ternyata diakibatkan karena saluran pembuangan tersumbat oleh kotoran yang jarang kita bersihkan.

Melihat berbagai macam kerusakan yang bisa terjadi akibat kita malas membersihkan AC atau melakukan perawatan rutin di service AC Malang ini tentu saja kita tidak ingin mengalaminya. Maka dari itu jangan lupa untuk membersihkan AC secara rutin serta melakukan perawatan berkala untuk mengetahui kondisi terkini dari AC kita.

Related posts: