Pernahkah Anda memperhatikan wajah seseorang yang terlihat berlubang dan berwarna hitam? Kami yakin sebagian besar dari Anda yang membaca artikel ini pernah melihatnya. Cekungan pada wajah tersebut disebut bopeng. Bopeng muncul karena jerawat yang dipaksa dipecah sebelum waktunya sehingga menimbulkan bekas. Selain itu, bopeng juga bisa jadi karena bekas penyakit cacar yang dipencet. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan obat penghilang bopeng.

Bopeng sebenarnya hampir mirip dengan flek hitam bekas jerawat. Hanya saja, bopeng tergolong lebih parah karena sampai menimbulkan cekungan-cekungan. Tentu sangat mengganggu penampilan bukan? Untuk itu, Anda harus bisa menjaga diri untuk tidak memencet jerawat.

Jerawat bisa saja tidak menimbulkan bekas ataupun bopeng. Sebenarnya jerawat akan sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan. Karena sebenarnya jerawat itu respons dari hormon yang berlebihan dalam tubuh yang dipicu dengan penggunaan kosmetik atau wajah yang kotor. Kedua hal tersebut akan membuat kulit menghasilkan minyak yang berdampak pada munculnya jerawat.

Jerawat juga lebih sering muncul ketika menstruasi. Ketika menstruasi selesai, hormon akan turun sehingga jerawat juga akan sembuh dengan sendirinya. Jadi, Anda tidak perlu memencet jerawat-jerawat tersebut. Memang alangkah lebih baiknya jika Anda menggunakan obat jerawat.

3 Perawatan Penghilang Bopeng

Walaupun sudah menggunakan obat jerawat, bekas jerawat atau bopeng memang terkadang masih saja muncul. Oleh karena itu obat penghilang bopeng juga harus Anda persiapkan. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini sudah ada pengobatan canggih penghilang bopeng. Di antaranya yaitu:

  • Perawatan laser

Perawatan ini menggunakan laser fotona dan laser fractional CO2 yang mampu menembus kulit bagian bawah. Sehingga, bopeng akan sembuh dan mengecil secara perlahan.

  • Perawatan mikrodermabrasi

Bopeng membuat kulit tidak rata seperti semula. Dengan perawatan ini akan membuat lubang bopeng menjadi normal. Kulit Anda akan beregenerasi menjadi kulit baru dengan cara mengelupas.

  • Perawatan mesoterapi

Ini merupakan obat penghilang bopeng modern dengan cara memasukkan obat dan vitamin alami menggunakan jarum ke lapisan kulit. Demikian informasi dari kami semoga bermanfaat.

Related posts: