Untuk menjadi motivator memang niat saja belum cukup, kamu perlu menguasai banyak aspek dan terutama skill berbicaramu di depan umum. Kamu bisa lihat bagaimana motivator Indonesia saat sedang berbicara, sangat enak di dengarkan dan dilihat bukan? Karena mereka tidak melupakan hal-hal penting saat menyampaikan materi mereka. Jadi untuk kalian yang ingin menjadi motivator hebat seperti mereka, kalian harus meniru cara bagaimana mereka menyampaikan materi. Saya akan memberitahu Anda bagaimana mereka menyampaikan materi mereka.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Seperti Mereka

Saya akan memberikan sedikit rahasia bagaimana mereka bisa membuat audience menjadi sangat memperhatikan seakan seperti di hipnotis, jadi kalian harus menerapkan cara ini jika kamu ingin menjadi motivator yang hebat.

  1. Buat Catatan Kecil

Kamu bisa membuat catatan kecil yang berisi poin – poin dari penting materimu. Membuat catatan kecil diperlukan guna menghindari kelupaan akan materi. Coba kamu bayangkan jika saat kamu lupa akan materimu saat di depan audience, apa yang akan kamu lakukan? Pasti bingungkan? Nah oleh karena itulah kamu bisa membuat catatan kecil agar kamu bisa menyampaikan materimu dengan lancar tanpa kendala. Bahkan kamu bisa lihat motivator Indonesia yang ada di televisi, mereka juga menggunakan kertas untuk mencatat poin-poin mereka sendiri.

  1. Berbicara Dengan Jelas

Pastikan kamu berbicara dengan jelas agar para audience bisa mendengarmu dan tidak bosan karena mendengar suara yang sulit di dengarkan. Untuk melakukan hal tersebut kamu bisa memulainya dengan berbicara dengan keras dan santai, jadi tidak perlu terburu-buru.

  1. Kontak Mata Dan Bahasa Tubuh

Menjalin interaksi dengan audience memang sangat diperlukan. Kamu perlu menggunakan eye contact agar para audience merasa diperhatikan sehingga mereka lebih semangat mendengarkan motivasi Anda. Kamu juga bisa menggunakan bahasa tubuh seperti menggerak-gerakkan tanganmu untuk menarik perhatian para audience.

  1. Selipkan Humor

Kamu bisa melihat beberapa motivator Indonesia saat menyampaikan materinya pasti akan menyelipkan humor agar suasana tidak kaku, hal ini sangat penting agar membuat emosi dari audience tidak monoton sehingga membuat mereka bosan.

Related posts: