Sebentar lagi, tepatnya pada bulan Januari tahun ini bertepatan dengan perayaan hari raya imlek. Para penduduk Tionghoa yang ada di seluruh negara di dunia merayakan hari raya imlek ini. Hari raya imlek ini merupakan perayaan tahun baru kalender Tionghoa atau kalender China, setiap tahun perayaan tahun baru imlek selalu dirayakan dengan sangat meriah. Banyak sekali persiapan yang dilakukan dalam setiap keluarga, bahkan selalu tersedia banyak makanan khas yang disajikan pada saat hari raya tersebut tiba. Perayaan hari imlek merupakan salah satu bukti bahwa orang-orang Tionghoa sangat senang dan menyambut tahun baru kalender mereka dengan sangat meriah dan selalu memiliki harapan bahwa pada tahun selanjutnya kehidupan mereka selalu dipenuhi dengan keberuntungan. Beberapa persiapan yang dilakukan diantaranya seperti parcel buah untuk imlek dan juga banyak makanan-makanan khas negara Tionghoa yang beraneka ragam.

Persiapan Parcel Khusus Untuk Imlek

Bagi orang-orang Tionghoa, hari raya imlek merupakan hari yang sangat penting bagi mereka. dalam kegiatan perayaannya biasanya selalu mengadakan doa bersama menurut keyakinan mereka dan salah satu harapannya adalah berharap mendapatkan keberuntungan pada tahun selanjutnya. Karena acara tersebut sangatlah dihormati maka banyak sekali persiapan yang dilakukan salah satunya adalah persiapan dalam membuat parcel buah untuk imlek. Ketika berbicara tentang buah dalam hari raya imlek, buah jeruklah yang dimaksud dalam parcel tersebut karena orang-orang Tionghoa menganggap bahwa jeruk adalah buah keberuntungan.

Parcel buah untuk imlek ini disiapkan bahkan dari jauh-jauh hari, orang-orang Tionghoa membuat parcel buah ini untuk dijadikan sebagai makanan di rumah mereka saat perayaan, juga banyak yang dijadikan sebagai hadiah hari raya kepada para tetangga dan juga keluarga. Bahkan ada pula parcel yang sudah sengaja disajikan sebagai sajian khusus bagi para leluhur-leluhur orang Tionghoa yang dijadikan sebagai persembahan pada saat hari raya. Penyajian seperti itu dipercaya dapat memberikan penghormatan kepada para leluhur mereka dan juga sebagai salah satu cara supaya doa-doa kita untuk masa depan terwujud dan bisa menjadi orang yang memperoleh keberuntungan.

Related posts: