Pra menstruasi sydrom (PMS) adalah sekumpulan gejala fisik, psikis dan emosi yang kaitannya erat dengan menstruasi pada wanita. PMS seringkali dipandang sebagai masa-masa mengerikan bagi laki-laki. Hal ini karena anggapan bahwa wanita yang sedang PMS, akan cenderung lebih sensitif dan bad mood. Memang betul itu adalah salah satu gejala emosi ketika wanita sedang mengalami PMS. Hal ini disebabkan karena kadar hormon estrogen yang tinggi ketika PMS yang akan mempengaruhi mood.

Gejala lain yang dapat dengan mudah diamati ketika wanita sedang PMS adalah gejala fisik berupa timbulnya jerawat. Walaupun sebenarnya tidak selalu jerawat yang muncul adalah pertanda PMS. Namun, sebagian besar wanita PMS terdapat jerawat pada kulit wajahnya. Hal ini disebabkan karena terjadi peningkatan hormon progesteron yang akan memicu produksi sebum. Sebum ini memicu menutupnya pori-pori kulit dan pembengkakan.

Ketika jerawat PMS timbul, seorang wanita pasti sudah memikirkan cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Karena, 80% jerawat akan meninggalkan bekas. Wanita sebagai kaum yang sangat memperhatikan kecantikan tentu tidak ingin hal itu terjadi.

Obat Jerawat Sebagai Penghilang Bekas Jerawat

Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat adalah dengan menggunakan obat jerawat. Biasanya obat jerawat memang sekaligus berfungsi menghilangkan bekasnya. Obat jerawat saat ini banyak sekali dijual di pasaran. Mulai dari pasar offline hingga pasar online. Jika dihitung mungkin ada ratusan obat penghilang jerawat. Belum lagi obat jerawat produk-produk luar negeri yang saat ini marak diperjualbelikan.

Obat jerawat terdiri dari beberapa jenis dan bentuk. Ada obat jerawat berbentuk gel, krim, cair, salep hingga suspensi. Bagi Anda yang tidak suka ribet, obat jerawat jenis salep dan krim bisa Anda pilih. Namun semua itu kembali lagi ke jenis kulit Anda. Karena jenis obat jerawat juga berpengaruh terdapat cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Contohnya jika Anda memilih jenis obat jerawat cair namun Anda aktif bekerja di luar ruangan, tentu kurang efektif dan efisien.

Related posts: