Rental bus wisata itu sama seperti menyewa sebuah mobil. Akan tetapi baik itu merental bus ataupun mobil, keduanya membutuhkan persiapan. Sehingga Anda tidak bisa langsung merental begitu saja tanpa adanya pertimbangan yang matang. Terlebih merental bus dalam seharinya pasti akan lebih mahal dibanding mere tal mobil biasa. Bagi yang tidak tahu harus mempersiapkan apa saja, berikut ada informasi lengkapnya.

Hal yang Perlu Disiapkan Ketika Akan Rental Bus

Sebelum pada akhirnya Anda rental bus wisata, ada hal yang harus disiapkan mulai dari sekarang. Merental bus tidak akan bisa dilakukan secara dadakan. Ketika rentalnya dadakan, bus yang diperoleh pun tidak akan nyaman, kemudian Anda bahkan bisa kehabisan armada sewaktu akan menentukan jadwal rentalnya.

  • Menyiapkan uang sewa

Sebelum Anda merental sebuah bus, maka yang perlu dilakukan pertama kali adalah menyiapkan uang. Bus tidak akan bisa dirental apabila Anda tidak memiliki uang. Kemudian rental bus pun membutuhkan uang yang cukup banyak. Sehingga persiapan mengumpulkan uang sangat diperlukan. Apabila Anda berwisata dengan kelompok yang merupakan saudara atau tetangga di rumah, maka tariklah urunan per orangnya.

  • Menyiapkan kartu identitas

Merental sebuah bus sama dengan merental sebuah mobil. Di sini Anda membutuhkan kartu identitas sebelum bisa menyewanya. Jadi kartu identitas ini akan menjadi salah satu benda yang dipegang atau ditahan oleh pihak rentalan. Untuk kartu identitas pun bebas, namun yang paling sering dibutuhkan oleh pihak rentalan adalah KTP asli.

  • Menentukan tanggal rental bus

Jangan sampai Anda menelepon pihak rentalan bus, padahal belum tahu kapan tanggal merentalnya. Pasalnya hal tersebut dianggap tidak jelas dan pihak rentalan pun tidak akan menanggapi Anda. Untuk itu sebelum menelepon, cobalah membuat obrolan dengan anggota lain terkait waktu dan tanggal fix terkait keberangkatan wisata. Setelah mendapatkan waktu dan tanggal yang fix, Anda bisa menelepon jasa rental bus wisata. Di dalam telepon tersebut pun Anda bisa melakukan nego harga jika memang akan merental bus dalam waktu yang cukup lama. Jangan lupa pula untuk mencari tahu bagaimana sistem rental yang diterapkan.

Related posts: