Pintu merupakan bagian yang sangat penting dari suatu bangunan, terutama  sebuah rumah. Karena, dengan adanya daun pintu, rumah kita akan aman dari orang asing yang mencoba memasuki rumah kita. Saat ini juga pintu rumah sudah dibuat dengan berbagai macam material. Namun, pintu kayu jati masih menjadi primadona di kalangan masyarakat masa kini. Meskipun saat ini ada banyak sekali bahan yang digunakan untuk membuat daun pintu, seperti aluminium, fiber, dan sebagainya, pintu berbahan kayu jati masih sangat diminati. Hal ini dikarenakan oleh kualitas yang dimiliki oleh kayu jati itu sendiri. Kayu jati terkenal awet dan tahan lama. Selain itu, kayu jati juga lebih kuat dan kokoh daripada material lain.

Pintu Kayu Berdesain Modern Cocok Untuk Segala Ruangan

Selain terbuat dari berbagai macam material, pada saat ini, pintu untuk rumah juga dibuat dengan bermacam-macam model dan desain. Salah satunya adalah pintu kayu jati dengan desain modern. Pintu kayu dengan model seperti ini biasanya cocok untuk rumah dengan desain minimalis. Model pintu seperti ini dibuat manual dengan berbahan dasar kayu jati. Ukuran pintu pun beragam, menyesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya, pintu kayu berdesain modern memiliki ukiran panel sederhana dan tidak terlalu rumit untuk menciptakan kesan elegan. Beberapa pintu yang lain menambahkan aksen dekoratif seperti kaca es atau cermin sebagai pelengkap keindahan pintu.

Dengan desain modern, tentunya pintu akan menambah nilai estetika dari sebuah rumah. Ada beberapa tipe dari pintu dengan desain modern ini, tergantung dari kebutuhan penggunaan. Untuk pintu utama, bisa dibuat dengan model dua pintu. Namun, model seperti ini kurang cocok jika diaplikasikan pada rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar seperti rumah tipe 36 atau tipe 45. Untuk model satu pintu dapat digunakan untuk berbagai ruangan, seperti kamar tidur, ruang kerja, dan sebagainya. Jika Anda sedang mencari pintu kayu jati dengan desain modern, Anda bisa diskusikan dengan keluarga Anda bagaimana tipe pintu yang cocok untuk kebutuhan dan tipe rumah Anda.

Related posts: