Masalah pada kulit memang bisa diakibatkan karena banyak hal salah satunya yaitu kebiasaan kita menggunakan ponsel dan berbagai macam perangkat elektronik lainnya. Seperti yang kita ketahui cahaya yang dihasilkan oleh ponsel ternyata bila terkena wajah kita bisa menyebabkan penuaan dini. Maka dari itu bagi kalian yang sering bermain ponsel hingga berjam-jam sebaiknya mulai sekarang hindari kebiasaan tersebut.

Ponsel Memiliki Banyak Bakteri

Selain cahaya dari ponsel ternyata ponsel tersebut juga merupakan salah satu penyebab masalah pada kulit wajah. Hal ini dikarenakan menurut hasil penelitian mengatakan bahwa ponsel merupakan benda paling kotor bahkan dari toilet umum sekalipun. Terlebih lagi bagi kalian yang sering memegang ponsel kemudian kalian lupa mencuci tangan dan mengusap wajah maka bakteri yang ada pada ponsel tersebut akan cepat berpindah.

Jika sudah begitu maka akan muncul banyak masalah pada wajah salah satunya yaitu jerawat. Maka cara untuk mengatasinya yaitu kalian harus rajin untuk mencuci tangan setelah memegang ponsel selain itu jangan malas untuk selalu membersihkan  ponsel kalian. Bila ponsel kalian bersih maka resiko masalah pada wajah akan lebih sedikit berkurang. Solusi lain bagi kalian yang sering menggunakan ponsel terutama untuk menelepon sebaiknya gunakan headset maupun bluetooth. Hal ini dilakukan agar kalian mengurangi kontak langsung antara kulit wajah dengan ponsel.

Mampu Sebabkan Penuaan Diri

Selain cahaya matahari ternyata cahaya ponsel juga beresiko merusak kulit sama dengan cahaya matahari. Walaupun terlihat sepele mulai sekarang ada baiknya kalian menggunakan tabir surya walaupun sedang tidak beraktivitas di luar ruangan. Dengan menggunakan tabir surya tersebut setidaknya kalian bisa mengurangi dampak buruh cahaya ponsel dan memberikan perlindungan lebih pada kulit wajah kalian.

Kemudian cara lainnya yaitu kalian jangan menggunakan ponsel terlalu sering. Jika sedang tidak ada kegiatan cobalah berkumpul bersama dengan keluarga dari pada hanya memainkan ponsel seharian. Dengan begitu maka kualitas hubungan kalian bersama dengan keluarga menjadi lebih baik. Serta kulit wajah menjadi lebih sehat karena kalian jarang menggunakan ponsel dan terkena cahaya dari ponsel tersebut.

Related posts: